Kamis, 17 September 2015

Facebook Akan Hadirkan Tombol Dislike, Facebooker Rempoa: Mampus Loe!!

Ilustrasi dislike
Apabila kebanyakan orang khawatir akan rencana Facebook untuk menghadirkan fitur terbaru yaitu tombol dislike, maka kekhawatiran tersebut tidak dirasakan oleh Facebooker Rempoa.

Kekhawatiran datang dari berbagai pihak, khususnya bagi yang menilai bahwa banyaknya jumlah like akan mendatangkan banyak rezeki. Mereka beranggapan dengan adanya tombol dislike, dikhawatirkan perolehan rezeki pun akan berkurang.

Dilansir dari The Verge, CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam sesi tanya jawab mengutarakan pernyataan yang berbunyi "Masyarakat telah bertanya tentang tombol 'dislike' sejak bertahun-tahun... dan hari ini adalah hari spesial karena hari ini dapat saya katakan bahwa kami sedang mengerjakannya dan dalam waktu dekat akan menjalankan tes untuk itu."

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai tombol tersebut. Namun Mark menjelaskan bahwa tombol tersebut ditujukan untuk mengekspresikan rasa empati terhadap posting sedih yang dikirim oleh teman ke timeline, bukan untuk menjelek-jelekkan.

"Kami tak ingin menjadikan Facebook sebagai forum yang mana pengguna voting up atau down pada posting seseorang," jelas Mark. "Itu bukan jenis komunitas yang ingin kami bangun; tentu anda tidak ingin ketika membagikan peristiwa penting dalam hidup kemudian ada orang yang memberikan dislike pada posting tersebut," tambahnya.

Mengetahui Facebook akan mengimplementasikan tombol dislike, Facebooker Rempoa, sebut saja Mawar, pun memberikan pendapat pribadinya. "Mampus aja temen-temen gwe yang update statusnya alay. Bakalan gwe dislike. Mampus loe!" ungkapnya.

Beda dengan remaja wanita yang sebut saja sebagai Dewi, ia melihat sisi ekonomis dari hadirnya fitur dislike. "Nanti gwe bakal buka jasa dislike. Jadi buat Facebooker yang lagi kesel, bisa hubungin gwe. Biar gwe dislike postingan yang pengen diserang. Seribu Rupiah buat satu dislike," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com