Sabtu, 26 September 2015

Dilarang Membawa Minum Selain Sosro, Pengunjung Putar Otak

Peraturan AFAID 2015

Kemayoran - Peraturan yang diberlakukan pada AFAID 2015 adalah tidak boleh membawa minuman dari luar selain merek Sosro seperti Fruit Tea Sosto, Teh Botol Sosro Green Tea, dan Air Mineral Prim-A.

Ukuran tulisan larangan itupun lebih besar dibandingkan dengan tulisan peraturan lainnya, dengan warna yang berbeda pula yang mana larangan membawa minuman selain merek Sosro ditunjukkan dengan warna merah sedangkan peraturan lain ditampilkan dalam warna hitam.

Dengan diberlakukannya peraturan tersebut, maka seluruh minuman yang dijajakan di stan AFAID 2015 merupakan prosuk Sosro, termasuk minuman di Moe Moe Kyun Maid Cafe dan Atelier Royale Butler Cafe.

Peraturan itu diberlakukan penyelenggara AFAID 2015 karena Sosro merupakan sponsor mereka tahun ini. Kru Radar Rempoa News memperkirakan bahwa keputusan itu diberlakukan oleh pihak AFAID atas dasar permintaan dari Sosro selaku sponsor utama. Harga yang dibandrol pun masih standar yaitu IDR 5.000 per botol.

Meski demikian, pengunjung yang tak kurang akal memutar otak agar bisa membawa minum sendiri dari rumah. Salah satu trik yang digunakan adalah tetap menggunakan botol dari produk Sosro, tetapi isinya berbeda  antara lain air putih, teh manis atau sirup.

"Gua pake botol Fruit Tea tapi isinya air putih," jelas Andre, pengunjung AFAID 2015. Menurut Andre, saat masuk AFAID ada pemeriksaan untuk mencegah pengunjung membawa minuman selain Sosro. "Ada yang bawa Tupperware, isianya dibuang. Baru boleh masuk," ungkapnya.

Walaupun pada awalnya peraturan ini diberlakukan dengan ketat, namun tidak butuh waktu lama, pengawasan terhadap pengunjung yang membawa minum selain merek Sosro pun berkurang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com