Minggu, 06 September 2015

Musim Mangga 2015 Tiba di Rempoa

Pedagang mangga musiman

Rempoa - Awal September 2015 di Rempoa, Ciputat Timur, mulai bermunculan para pedagang buah mangga musiman yang menjual dagangannya pada gerobak, warung terpal, hingga mobil bak terbuka.

Musim buah mangga sudah datang, harga yang ditawarkan oleh setiap penjual pun bersaing. Harganya lebih murah dari harga  mangga pada hari biasanya yang mencapai sekitar IDR 25.000 per kilogram. Pada musim mangga, harga per kilogram mangga berkisar dari IDR 10.000 untuk kualitas rendah hingga IDR 15.000 untuk kualitas baik.

Bukan hanya di Jalan Pahlawan, para pedagang juga bermunculan di daerah lainnya seperti pada jalan di sekitar kantor kelurahan Rengas. Selain itu, jumlah mangga di supermarket pun semakin banyak, dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan harga di pedagang musiman.

Kebanyakan mangga yang dijajakan di musim mangga adalah Arumanis dan Manalagi. Namun demikian, ada juga pedagang yang menyediakan jenis mangga Gedong Gincu dan Golek dalam jualannya.

Musim mangga juga ditandai dengan berbuahnya pohon-pohon mangga yang tumbuh di pekarangan rumah atau di tanah-tanah kosong milik warga sekitar.

Berdasarkan pengakuan Indri, ibu rumah tangga, musim mangga ini membuat suaminya membelikannya mangga yang diinginkannya selama ini. "Akhirnya suami saya membelikan saya mangga, walaupun rasanya asem," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com