Jumat, 18 September 2015

Persaingan Ojek Online: Konsumen Diuntungkan

GoJek, BlueJek, GrabBike

Persaingan di kalangan driver atau pengemudi ojek semakin ketat. Awalnya persaingan terjadi antara ojek pangkalan dengan ojek online saja. Saat ini, ketika para investor bermodal besar telah melihat titik cerah pada bisnis ojek, persaingan antar ojek online pun mulai terlihat.

Diawaling dengan ojek online karya anak bangsa yang dinamai GoJek, ojek online impor dari Malaysia bernama GrabBike hingga ojek terbaru besutan BlueBird yakni BlueJek. Special mention Jeger, ojek dengan tarif argo taksi. Ada pula wacana untuk menghadirkan ojek syar'i khusus muslimah tetapi belum terealisasikan sampai saat ini.

Ditengah kemeriahan ojek online yang katanya mampu memberikan penghasilan tinggi kepada para driver-nya. Mulai muncul kabar yang mengungkap bahwa ketatnya persaingan sudah tidak lagi mampu memberikan keuntungan yang seindah dulu, ketika persaingan antar ojek online masih sedikit.

Terlepas dari kemeriahannya, harapan masyarakat dengan banyaknya produk ojek yang menjamur saat ini ialah dapat memberikan alternatif serta menghadirkan tarif yang lebih bersaing sehingga pihak yang diuntungkan dari segala persaingan ini adalah konsumen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com