Rabu, 23 September 2015

Warga Gelar Sholat Idul Adha 1436 Hijriah Lebih Dulu

Jamaah masjid Baiturrahman

Cawang - Masjid Baiturrahman Cawang, Jakarta pada Rabu (23/9) telah menggelar sholat Idul Adha 1436 Hijriyah, lebih cepat satu hari dari yang dijadwalkan pada kalender Masehi 2015 yaitu Kamis, 24 September 2015.

Dilansir dari TVRI, beberapa daerah selain Cawang juga dikabarkan telah menyelenggarakan sholat Idul Adha pada Rabu, 23 September di antaranya Tebet Barat, Tebet Timur, Pasar Minggu dan Jagakarsa yang mana sholat tersebut dihelar oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat.

Hal senada juga diperkirakan berlangsung di Tangerang Selatan tepatnya di sekitar Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMN), Cirendeu. "Tadi pagi saya mendengar suara Takbir dari arah UMN," jelas Sapta, ibu rumah tangga.

Pemerintah Arab Saudi mengumumkan wukuf di Arafah untuk tahun 2015 akan diselenggarakan pada Rabu, 23 September sehingga Idul Adha secara otomatis akan jatuh pada Kamis, 24 September.

Perbedaan perayaan hari raya merupakan hal lumrah yang sering terjadi di Indonesia. Setiap pemeluk agama Islam memiliki keyakinannya tersendiri dan itu dinilai tidak menyalahi aturan agama asalkan ada dasar yang kuat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com