Rabu, 14 Oktober 2015

Comberan Mampet, Warga Alle Raya III Gotong-Royong

Gotong royong

Rempoa - Pada Rabu pagi (14/10), bertepatan dengan 1 Muharam 1437 Hijriah, warga Jalan Alle Raya III, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, dihebohkan dengan genangan air di depan rumah Dewi, ibu rumah tangga, yang ternyata akibat dari mampetnya comberan setempat.

Kejadian itu sontak membuat Bang Fakry, tukang komputer, segera mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah. Ia dibantu adik laki-lakinya: Alif Yunadi; dan Bidan Yani, pemilik Apotik Rakyat Gintung, untuk mengatasi mampetnya comberan dengan menggunakan pipa paralon. Sayangnya, usaha mereka belum berhasil.

"Ane udah tau kalo comberan mampet dari kemaren. Kirain ntar comberannya bisa lancar sendiri. Taunya nggak lancar-lancar juga. Malah makin parah," jelas Bang Fakry yang berharap bisa jadi Gubernur Banten menggantikan 'Si Doel' di PILGUB mendatang.

Masalah mulai terpecahkan ketika Tajudin, pemilik kontrakan Sandratex, ikut membantu. Dengan kemampuan dan pengalaman tentang bangunan yang dimiliki, ia langsung merogoh saluran pipa comberan yang diduga jadi biang kemampetan menggunakan pipa paralon yang lebih kecil, bahkan ia sampai memasukkan tangannya ke dalam comberan untuk menjangkau sumber mampet.

Untunglah berkat doa, ikhtiar dan harapan dari warga sekitar, setelah berjuang sekitar 15 menit, usaha ayah dari Kemal -tukang ayam bakar UIN- itu diijabah Allah SWT sehingga air conberan berwarna hitam pekat yang mampet bisa kembali mengalir deras.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com