Jumat, 02 Oktober 2015

Kebakaran Lahan Tri Rempoa Solo, Warga Gotong Royong

Kebakaran

Rempoa - Kebakaran lahan terjadi di area sebelah barat PT. Tri Rempoa Solo Synthetic Factory, Rempoa, Ciputat Timur pada Jumat (2/10).

Kebakaran ini membuat lingkungan sekitar tempat kejadian berasap pekat. Jalan raya dibuat macet karena para pengendara yang berhenti atau mengurangi kecepatan kendaraanya untuk melihat proses pemadaman dan warga yang berlalu lalang untuk memadamkan api.

Warga sekitar saling bergotong-royong untuk memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan peralatan seadanya seperti ember dan baskom. Untuk menjangkau lahan yang terbakar, warga harus menggunakan tangga kayu terlebih dahulu untuk melalui pagar tembok yang menjadi pembatas lahan.

Menurut warga setempat, api mulai berkobar pada sore hari ba'da magrib. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena keisengan warga untuk membuang puntung rokok yang masih menyala di lahan bekas pabrik benang tersebut.

Tidak ada korban jiwa atau kerugian secara materi yang terjadi pada peristiwa ini karena yang terbakar hanya tanaman ilalang yang tumbuh liar di sekitar lahan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com