Rabu, 28 Oktober 2015

Musim Rambutan Akan Segera Datang

Pentil rambutan

Rempoa - Pohon rambutan sudah mulai memperlihatkan pentil-pentil calon buahnya.  Rambutan adalah buah musiman. Biasanya pohon rambutan berbuah di akhir tahun hingga awal tahun, antara bulan Desember sampai Januari.

Rambutan merupakan buah khas Indonesia. Dengan kulit buah rambutan sangat berambut. Buah rambutan matang ditandai dengan warna kulit berwarna merah terang, daging putih berair dan manis. Namun ada juga rambutan matang tetapi tetap berwarna hijau yakni rambutan rapiah.

Jenis-jenis rambutan yang ada di Indonesia antara lain rambutan rapiah, rambutan narmada, rambutan sinyoya, rambutan binjai, rambutan garuda, rambutan kapulasan dan rambutan macan. Buah rambutan yang mantap adalah yang rambut sedikit, daging tebal, manis dan ngelotok.

Pada Rabu (28/10), pohon rambutan di Rempoa sudah mulai menampakkan tanda-tanda berbuah dengan berubahnya bunga menjadi pentil atau buah muda. Hal serupa terjadi pada pohon rambutan wilayah di Ciater, Serpong, Tangerang Selatan yang pentil-pentilnya mulai bermunculan.

Diperkirakan musim rambutan tahun ini akan datang pada Desember 2015 atau Januari 2016.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com