Senin, 19 Oktober 2015

PERSIB Taklukkan Sriwijaya FC 2-0, Danurwindo: PERSIB Lebih Tenang

Gol PESIB:
Ahmad Jupe Jufianto - Makan Konate

Senayan - PERSIB sukses taklukkan Sriwijaya FC 2-0 pada final Piala Presiden 2015 yang berlangsung di Stadion Sepat Bola Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (17/10).

Gol pertama PERSIB lahir melalui tendangan bebas Ahmad Jupe Jufianto di awal babak pertama, sedangkan gol kedua berlangsung dramatis setelah penjaga gawang Sriwijaya FC, Dian Agus, melakukan gol bunuh diri jelang turun minum.

Gol bunuh diri terjadi setelah bola yang dilesatkan oleh Makan Konate mengenai tiang gawang Sriwijaya FC yang kemudian memantul dan mengenai Dian Agus. Dikarenakan posisi pantulan bola mengarah ke dalam gawang, maka terciptalan gol bunuh diri oleh Dian Agus.

Berdasarkan analisa Danurwindo, mantan pelatih Timnas Indonesia, dari sumber yang terpercaya "Persib bermain lebih tenang sehingga bisa mengatur jalannya permainan."

Tukang es kelapa muda Bintaro yang merupakan pendukung PERSIB memuji performa dari penjaga gawang PERSIB, I Made Wirawan. Menurutnya kemampuan Made dalam menangkap bola menjadi kunci kemenangan PERSIB. "Kalau Made nggak main bagus, bisa-bisa PERSIB kalah," jelasnya.

Berdasarkan informasi dari konferensi pers yang diselenggarakan di Century Hotel Senayan, diungkapkan bahwa hadiah yang didapat oleh juara pertama Piala Presiden 2015 adalah IDR 3 miliar, juara kedua dapat IDR 2 miliar, dan juara ketiga dapat IDR 1 miliar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com