Minggu, 11 Oktober 2015

Pertalite Akan Datang di SPBU Pertamina Gintung

SPBU Gintung

Ciputat Timur - Sedikit demi sedikit Pertamina mengusahakan agar penyebaran BBM jenis baru, Pertalite, dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Kali ini Pertalite akan menjangkau Gintung, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Pada Sabtu (10/10), diitarakan oleh petugas pengisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) No.31-15402 Gintung, Ciputat bahwa SPBU tempat ia bertugas akan segera menyediakan Pertalite dalam waktu dekat. "Sekarang tangki penampungannya lagi digali dulu. Diperkirakan Desember 2015 Pertalite akan dijual di sini." jelas petugas wanita berkerudung merah itu.

Selain menghadirkan Pertalite, SPBU Gintung ini hampir merampungkan pembangunan tempat khusus untuk pengisian BBM kendaraan roda dua. Pada tempat baru itu, akan dijual beragam BBM produksi Pertamina yaitu Pertalite, Pertamax, Pertamax Plus. Namun menurut petugas, di tempat khusus motor itu tidak akan dijual Premium.

Pertalite merupakan BBM non-subsidi yang memiliki nilai oktan 90, lebih tinggi dari oktan Premium yang hanya 88, tetapi lebih rendah dari Pertamax yang memiliki oktan 92. Saat ini (11/10), harga Pertalite adalah IDR 8.300 per liter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com