Selasa, 13 Oktober 2015

Majalah PlayBoy Akan Hilangkan Foto Wanita Telanjang

Sampul majalan PlayBoy, The Verge

Amerika Serikat - Dikabarkan dari situs New York Time bahwa PlayBoy akan menghilangkan konten berupa foto-foto wanita telanjang dari majalahnya.

Keputusan itu didasari oleh inovasi yang diambil pengurus PlayBoy pada tahun lalu yang menghilangkan foto-foto wanita telanjang dari situsnya. Hal itu ternyata membawa pengarus positif, karena mampu meningkatkan jumlah view dari rata-rata 4 juta per bulan menjadi 16 juta. Usia rara-rata pembaca pun jadi menurun, yakni yang tadinya sekitar usia 47 menjadi di atas usia 30an.

Alasan lain menjelaskan bahwa kemudahan untuk mengakses konten porno saat ini semakin membuat popularitas PlayBoy menjadi turun. Oleh sebab itu, PlayBoy akan mengubah rancangan majalahnya agar lebih umum sehingga dapat diterima oleh lebih banyak kalangan.

Kilas bali ke masa lalu, berdasarkan data dari aliansi audit media, sirkulasi majalah PlayBoy pada tahun 1975 mampu menjapai 5,6 juta dibandingkan dengan saat ini yang cuma mencapai 800.000 saja. Bahkan banyak majalah yang mengadaptasi PlayBoy telah gulung tikar.

Meski menghilangkan foto-foto telanjang, tetapi PlayBoy akan tetap menggunakan foto wanita dengan pose yang provokatif dan seksi. Konten Playmate of the Mount akan terus ada, namun dengan rating foto PG-13 (remaja).

Pendiri majalah PlayBoy adalah Hugh Hefner. Majalah khusus dewasa ini pertama kali terbit pada tahun 1953, dengan sampul majalah edisi pertama saat itu adalah Marelyne Monroe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com