Rabu, 07 Oktober 2015

Lagu Sepanjang Jalan Kenangan Ternyata Terinspirasi dari Nama Jalan Asli di Rempoa

Jalan Kenangan

Rempoa - Ada jalan di dusun Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan yang diduga sebagai inspirasi dari lagu ciptaan A. Riyanto yang dipopulerkan oleh penyanyi Tetty Kadi berjudul "Sepanjang Jalan Kenangan".

"...Sepanjang jalan kenangan, kita selalu bergandeng tangan. Sepanjang jalan kenangan, kau peluk diriku mesra. Hujan yang rintik-rintik di awal bulan itu, menambah nikmatnya malam syahdu," itulah penggalan lirik dari tembang nostalgia tersebut.

Meski nama jalan yang berada di tepi Jalan Pahlawan itu sangat mirip dengan nama jalan yang terdapat di dalam lagu. Namun kenyataan bahwa jalan yang dimaksud dalam lagu adalah jalan di dusun Rempoa itu masih diragukan kebenarannya.

"Saya ragu itu adalah jalan yang dimaksudkan dalam lagu. Kalau dari panjang sih lumayan. Tapi untuk romantis, sepertinya tidak. Soalnya kanan kiri cuma tembok, ada coret-coretannya pula," pendapat dari warga sekitar, sebut saja Budi.

Namun, menurut warga lain yang baru tinggal di sekitar jalan itu. Ia mengungkap bahwa itu adalah Jalan Sandratex, bukan Jalan Kenangan. "Selama ini saya kira itu Jalan Sandratex. Baru lihat ada tulisan Jalan Kenangan."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com