Kamis, 12 November 2015

Sudah Dikonfirmasi bahwa Dragon Ball Akan Kembali Tayang

Dragon Ball Z

Terkait gosip yang beredar tentang berhentinya program anak berjudul Dragon Ball oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di GlobalTV tempo hari, pihak GlobalTV akhirnya memberikan tanggapan melalui sebuah Note berjudul "Dragon Ball Pergi untuk Kembali ke GlobalTV" di laman Facebook-nya.

Baca juga: Inilah Alasan Dragon Ball Berhenti Tayang di Global TV

Dragon Ball adalah program kartun anak yang diadaptasi dari manga karangan Akira Toriyama yang terinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Journey to the West atau Perjalanan ke Barat, atau lebih dikenal dengan kisah Sun Gokong Si Kera Sakti. Hanya saja, Dragon Ball menyuguhkan kisah yang lebih modern dan populer.

GlobalTV menyatakan bahwa berhentinya tayangnya Dragon Ball tidak ada kaitannya dengan teguran KPI. Alasan Dragon Ball belum dilanjutkan penayangannya adalah karena pihak terkait masih dalam proses pembelian hak siar untuk seri baru Dragon Ball yang berjudul Dragon Ball Z.

"Perlu disampaikan bahwa program anak Dragon Ball yang mulai tayang kembali di GlobalTV sejak tanggal 17 Agustus 2015 dan tidak lagi tayang di GlobalTV sejak 28 Oktober 2015 bukan disebabkan oleh teguran dari pihak KPI. Namun dikarenakan Tim Programming kami harus menunggu selesainya proses pembelian episode baru dari Dragon Ball Z sehingga untuk sementara waktu program ini dihentikan penayangannya," tulis tim GlobalTV.

Semakin jelaslah bahwa gosip yang digembar-gemborkan oleh pihak yang tidak kompeten mengenai duduk permasalahan Dragon Ball, yang menginformasikan bahwa KPI yang menjadi dalang di balik berhentinya penayangan seri kartun Dragon Ball di GlobalTV adalah salah besar.

Sebelumnya pihak KPI memang pernah menggelar forum diskusi bersama tim GlobalTV, namun hal tersebut merupakan sebuah pembinaan yang biasa dilakukan oleh KPI untuk menjaga kualitas setiap program dari masing-masing lembaga penyiaran. Bukan anjuran penghentian program seperti gosip yang beredar di masyarakat.

"Bocah-bocah gampang banget dikadalin. Bilang aja kartun favoritnya diblokir. Udah deh pada ngamuk. Padahal yang nyebar fitnah juga nggak ngerti masalahnya apaan. Bocah sekarang kebanyakan makan micin kali ya," ungkap kesal Bang Fakry, tukang komputer. "Gue sih aneh. Pas filmnya lagi tayang di TV, eh pada nggak nonton. Giliran filmnya dah tamat, malah bikin gosip. Bilangnya diberentiin sama KPI. Emang ya bocah jaman sekarang kalo nuduh orang tuh jago bener," tambahnya.

Apabila tidak ada hambatan di dalam proses siarannya, seri Dragon Ball Z akan mulai tayang di Global TV pada tahun 2016 mendatang. "Rencananya setelah proses pembelian episode baru Dragon Ball ini selesai, GlobalTV kembali akan menayangkan Dragon Ball dengan seri baru di awal tahun 2016," jelas Maritha Nuvie selaku Planning & Scheduling Manager GlobalTV.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com