Rabu, 18 November 2015

Pengunjung Indonesia Comic Con Menyebut Figure Si Juki sebagai Patung Alm. Dono Warkop DKI

Figure Si Juki

Jakarta - Banyak stan mainan dan komik yang ikut ambil bagian pada gelaran Indonesia Comic Con, pameran budaya pop yang berlangsung pada 14-15 November 2015 lalu di Jakarta Convention Center, Senayan.

Salah satu stan yang ikut meramaikan Indonesia Comic Con adalah Pionicon, manajemen karakter komik Indonesia bentukan Faza Meonk (kreator Si Juki), yang menjadi tempat Si Juki, Vusya, Si Bedil, Tuti and Friends, Little Manka, Repoeblyq QDJY dan Jendral Pavkichenko bernaung.

Di stan Pionicon itu dijual beragam barang bergambar karakter yang dinaungi oleh Pionicon seperti komik, kaos, stiker dan beberapa lainnya. Salah satunya adalah figure Si Juki yang memegang semprotan nyamuk.

Berdasarkan hasil nguping Kru RRN di pameran tersebut, salah seorang pengunjung Comic Con yang tidak mengenal karakter Si Juki bertanya kepada penjaga stan "Mas-mas, ini patung almarhum Dono Warkop DKI ya?" Belum sempat dijawab, pengunjung tadi melanjutkan "Giginya mirip mas, tonggos gitu. Bagus patungnya. Lucu."

Penjaga stan yang merasa terkejut dengan pendapat pengunjung itu pun langsung menjelaskan, "Bukan, Mas. Ini figure Si Juki."

Namun usai melontarkan pendapatnya, pria berkaca mata yang mengenakan baju berwarna hitam itu pun pergi begitu saja. Tidak jelas apakah  pria tersebut mendengar penjelasan dari penjaga stan, tetapi dilihat dari gelagatnya, nampaknya ia masuk menganggap bahwa itu adalah patung alm. Dono.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com