Senin, 09 November 2015

Filosofi Kopi Unjuk Gigi di Taipei Film Festival 2015

Angga Dwimas Sasongko

Film Filosofi Kopi mendapat kesempatan untuk diputar pada gelaran Taipei Golden Horse Film Festival 2015. Film yang diperankan oleh peraih gelar Pemeran Utama Pria Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2014 Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Julie Estelle dan beberapa pemeran lain tersebut ditayangkan di Shin Kong Cinemas 1, Taipei, pada 7 dan 9 Nopember 2015.

Penayangan Filosofi Kopi tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi film yang diproduksi oleh Visinema Pictures, mengingat reputasi yang dimiliki Taipei Golden Horse Film Festival merupakan salah satu yang sangat bagus di industri film internasional.

Angga Dwimas Sasongko yang merupakan sutradara film Filosofi Kopi sekaligus CEO Visinema Pictures menuturkan bahwa pemutaran Filosofi Kopi di Golden Horse Film Festival 2015 merupakan salah satu bentuk apresiasi positif terhadap film Indonesia. "Tampil di festival film berskala dunia adalah salah satu ukuran bahwa Film Indonesia diperhitungkan di komunitas film internasional. Bukan hanya sebagai bentuk apresiasi, namun kehadiran film Indonesia di festival internasional juga sebagai ruang unjuk gigi kualitas dan progres dari kemampuan produksi film kita."

"Filosofi Kopi merasa terhormat bisa mendapat kesempatan untuk bersanding dengan berbagai film-film terbaik yang diproduksi sepanjang tahun 2015. Film-film tersebut antara lain The Assasin (Pemenang Kategori Best Director pada Cannes Film Festival 2015) yang disutradarai oleh Hou Hsiao-Hsien, Dheepan (Pemenang Palme d'Or pada Cannes Film Festival 2015) yang disutradarai oleh Jacques Audiard, dan Taxi karya Jafar Panahi yang merupakan sutradara Kenamaan Asal Iran," Tutur Angga.

Taipei Golden Horse Film Festival and Awards merupakan sebuah festival sekaligus ajang penghargaan yang digelar setiap tahun di Taiwan. Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Taiwan sejak tahun 1962 ini merupakan salah satu festival film paling bergengsi di Asia.

Selain di Taipei, bulan November ini Filosofi Kopi juga tampil di South Social Film Festival di London dan diundang untuk berkompetisi di International Film Festival in India, festival film terbesar di India. Sebelumnya Filosofi Kopi sudah tampil pada gelaran Bucheon International Fantastic Film Festival di Korea, Silk Road International Film Festival di Cina dan mendapatkan penghargaan Best Ensemble Cast di World Premiere Film Festival di Manila.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com