Minggu, 01 November 2015

Tinggi Air Semakin Surut, Dasar Setu Gintung Terlihat Jelas

Setu Gintung kering

Tangerang Selatan - Pada Minggu (1/11), ketinggian air di Setu Gintung semakin surut yang menyebabkan dasar di bagian tepi setu atau danau mulai terlihat.

Sampah-sampah plastik yang telah lama mengendap di dasar setu pun terlihat semakin jelas. Namun tidak ada aktivitas dari petugas kebersihan setempat untuk membersihkan sampah yang dibuang oleh orang-orang tidak bertanggung jawab itu.

Surutnya ketinggian air di Setu Gintung juga terlihat dari para penjaring ikan yang mampu berjalan hingga ketengah setu tanpa menggunakan rakit. Ketinggian air hanya sampai pinggang orang dewasa. Padahal ketika air masih banyak, mereka harus menggunakan rakit untuk beraktivitas di tengah setu.

Kemarau berkepanjangan sudah berlangsung lebih dari 7 bulan sejak Maret 2015 yang diduga menjadi sumber surutnya ketinggian air di Setu Gintung.

Dalam rangka memohon hujan, masyarakat yang beragama Islam diharapkan untuk menjalankan sholat sunnat Istisqa, yaitu sholat yang diperuntukkan untuk meminta hujan kepada Allah seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas RA.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com