Kamis, 19 November 2015

Inilah Jawaban dari Simpang Siur Dragon Ball Z atau GT yang Tayang di Global TV

Dragon Ball selanjutnya

Pada Kamis (20/11) situs KAORI Nusantara memberitakan kabar bahwa anime Dragon Ball akan mendapat kelanjutan anime-nya yakni Dragon Ball GT hingga episode 64.

Namun mengacu pada keterangan yang diberikan oleh situs tersebut, dan juga situs RRN tempo hari yang dibuat berdasarkan Note di laman Facebook Global TV Indonesia, disebutkan bahwa Dragon Ball akan mendapatkan kelanjutan yaitu Dragon Ball Z.

Baca juga: Sudah Dikonfirmasi bahwa Dragon Ball Akan Kembali Tayang

Muncul pertanyaan, "Jadi sebenarnya Global TV mau menayangkan Dragon Ball Z atau GT?"

Jika Global TV menayangkan Dragon Ball Z maka seharusnya nama anime yang terdaftar di situs Lembaga Sensor Film Indonesia (lsf.go.id) adalah Dragon Ball Z, tetapi kenyataanya justru Dragon Ball GT yang didaftarkan.

Hal tersebut membuat Kru RRN melakukan cross-check ke Note yang dibuat oleh Global TV demi mencari kebenaran yang hakiki. Ternyata ditemukan sebuah typo (salah ketik) yang sangat fatal karena hal tersebut membuat keterangan yang diberikan jadi rancu.

Potongan Note-nya.

"Dalam hal ini perlu disampaikan bahwa program anak Dragon Ball yang mulai tayang kembali di GlobalTV sejak tanggal 17 Agustus 2015 dan tidak lagi tayang di GlobalTV sejak 28 Oktober 2015 bukan disebabkan oleh teguran dari pihak KPI. Namun dikarenakan Tim Programming kami harus menunggu selesainya proses pembelian episode baru dari Dragon Ball ZT sehingga untuk sementara waktu program ini dihentikan penayangannya)."

Admin Global TV pada Note-nya menuliskan judul Dragon Ball yang akan melanjutkan seri anime yang telah selesai dengan judul "Dragon Ball ZT". Banyak yang menganggap salah ketik itu adalah kelebihan huruf T sehingga mayoritas pembaca mengira bahwa Dragon Ball Z-lah yang jadi kelanjutannya.

Padahal yang salah justru adalah penulisan huruf Z-nya, yang seharusnya adalah huruf G. Seharusnya sang admin mengoreksi Note-nya itu dengan mengubah keterangan yang diberikan dari ZT menjadi Dragon Ball GT agar tidak terjadi kebingungan.

Kesimpulan sementara dari  hasil penemuan ini adalah Global TV akan menayangkan seri Dragon Ball GT sebagai kelanjutan dari seri Dragon Ball, tanpa melalui seri Dragon Ball Z terlebih dahulu.

Dilansir dari situs KAORI Nusantara.

"Dragon Ball GT sendiri adalah kelanjutan dari anime Dragon Ball dan Dragon Ball Z yang diproduksi di tahun 1996. Anime ini sendiri sempat ditayangkan pula di Indosiar yang juga sempat menayangkannya kembali sampai tahun 2014 lalu. Berbeda dengan prekuel-prekuelnya, anime ini adalah sebuah cerita orisinal yang tidak ada di komiknya. Sang kreator, Akria Toriyama sendiri bahkan hampir tidak terlibat sama sekali dalam pengerjaan anime ini."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com