Selasa, 10 November 2015

Paska Hujan Volume Air Naik di Sungai Pesanggrahan Deplu

Sungai Pesanggrahan Deplu

Jakarta Selatan - Paska hujan lebat dan panjang yang berlangsung pada Sabtu (7/11) pagi hingga petang hari, volume air di sungai Pesanggrahan Deplu, Bintaro, Jakarta Selatan meningkat pesat.

Televisi nasional juga mengabarkan pada Minggu (8/11) bahwa ketinggian air di Bendungan Katulampa Bogor naik drasitis sehingga pintu air akan dibuka untuk mencegah banjir terjadi di wilayah setempat.

Peningkatan volume air di Sungai Pesanggrahan yang melintasi Jalan Deplu Bintaro dapat terlihat jelas dengan mata telanjang. Sebelumnya tanah di tepi sungai terlihat dengan jelas, namun paska hujan terjadi ketinggian air sudah nyaris melebihi batas ketinggian sungai dan hampir meluap ke jalan raya.

Datangnya hujan disambut baik oleh warga. Mereka berharap datangnya hujan tempo hari merupakan transisi dari musim kemarau ke musim penghujan sehingga sumur warga yang kering bisa kembali terisi.

Namun kekhawatiran justru dirasakan oleh sebagian warga yang sudah biasa menjadi langganan banjir di setiap musim penghujan. Mereka berharap agar musim penghujan tidak membuat rumah mereka terendam banjir seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com