Rabu, 09 Desember 2015

Ga Sampe 5 Menit, Yuk Ah Nyoblos!!

PILKADA Tangsel

Banten - Pada Rabu (9/12/2015), pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak di Indonesia tengah berlangsung. Meski di beberapa daerah ada penundaan dikarenakan permasalahlan pada calon Walikota maupun Bupati tetapi di Rempoa, Tangerang Selatan, pemungutan suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS) berjalan dengan lancar, tanpa ada konflik yang berarti.

Di Tangerang Selatan, Banten, ada 3 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang dapat dipilih. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menentukan nomor urut dari masing-masing kandidat yang mana nomor urut 1 ditempati oleh pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra, nomor urut 2 oleh Arsid dan Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri, sedangkan nomor urut 3 oleh Airin Rachmy Diany dan Benyamin Davnie.

Kesulitan yang dihadapi pada PILKADA kali ini tidak jauh berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, yaitu masih ada warga yang tidak mendapatkan undangan pemungutan suara. Namun masalah dapat teratasi karena peserta yang tidak mendapatkan undangan bisa menggunakan kartu tanda penduduk (KTP), sesuai dengan lokasi tempat tinggalnya. Warga Tangerang Selatan harus menggunakan KTP Tangerang Selatan, warga Serang harus menggunakan KTP Serang, dan seterusnya. Hanya saja warga dengan KTP Serang tidak bisa memberikan suara di TPS wilayah Tangerang Selatan dan seterusnya.

Dukungan bagi para kandidat datang dari partai-partai besar seperti pasangan nomor urut 1 yang didukung oleh Demokrat dan Gerindra, pasangan nomor urut 2 didukung oleh PDI Perjuangan dan Hanura, sedangkan pasangan nomor urut 3 didukung oleh Golkar, PKS, PKB, Nasdem, PAN dan PPP.

Diharapkan tidak ada warga yang golput atau golongan putih atau tidak memberikan suaranya pada saat PILKADA serentak, karena setiap suara akan sangat berarti dalam menentukan pemimpin dan masa depan kota tempat tinggal kita.

"Nyoblos nggak lama kok, dateng, daftar ulang, duduk nunggu panggilan, dipanggil dan cusss nyoblos di bilik yang disediakan panitia. Gitu doang, nggak sampe 5 menit udah selesai," jelas Bang Fakry, warga Rempoa yang suka menabung. "Jangan sampe golput, suara lu bakal menentukan masa depan kita di 5 tahun ke depan. Emangnya mau dipimpin sama orang yang nggak bener?" tegasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com