Kamis, 17 Desember 2015

Apa Cuma Gue di Sini yang Nggak Peduli Hideo Kojima Pindah Kemana dan Bikin Game Apa?

Hideo Kojima

Pada Rabu (16/12/2015), dikabarkan dari berbagai sumber luar negeri dan Tanah Air bahwa kreator Metal Gear Solid (MGS), Hideo Kojima, telah resmi keluar dari Konami dan membuat studio game sendiri bernama Kojima Productions, atas kerja sama dengan Sony.

Kabar mengenai hengkangnya kreator dari banyak game buata Konami ini memang sudah beredar sejak beberapa tahun yang lalu, namun selalu tidak terbukti dengan hadirnya seri MGS terbaru hingga MGS: The Phantom Pain.

Hanya saja, pada akhirnya ia memutuskan untuk benar-benar pergi dari Konami setelah merampungkan proyek game MGS: The Phantom Pain.

Mengenai langkah Kojima selanjutnya, dengan kerja samanya bersama Sony, banyak spekulasi yang beredar bahwa game pertama yang dibuat oleh studio game barunya akan eksklusif untuk PlayStation.

Apakah keluarnya Kojima membuat MGS tidak akan mendapatkan sekuelnya lagi, karena dikabarkan bahwa The Phantom Pain merupakan yang terakhir dari franchise MGS.

Menurut Bang Fakry, tukang komputer yang doyan main game, "Masa bodo Hideo Kojima keluar dari Konami trus mau bikin studio baru. Ane mah kurang suka game buatan Kojima macem Metal Geargitu. Tapi ane suka game dingdong buatan Konami yang judulnya Sunset Rider. Seru tuh!"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com