Jumat, 18 Desember 2015

Tidak Sampai 1 Hari, Menhub Cabut Larangan Ojek Online

Ignasius Jonan
Foto dari detik.com

Jakarta - Setelah beredar kabar bahwa Mentri Perhubungan Ignasius Jonan yang melarang operasi ojek online, selang beberapa jam saja Ignatius langsung mencabut larangan kontroversial tersebut.

Baca juga: Waduh Gawat!! Ojek Online Dilarang oleh Kemenhub

Dilansir dari detik.com, bersumber dari Menhub Ignatius Jonan, bahwa saat ini dirinya mempersilakan ojek dan transportasi umum berbasis online untuk tetap beroperasi seperti biasa. "Ojek dan transportasi umum berbasis aplikasi dipersilakan tetap beroperasi sebagai solusi sampai transportasi publik dapat terpenuhi dengan layak."

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, dijelaskan bahwa kendaraan roda dua tidak dimaksudkan sebagai angkutan publik. Hanya saja kenyataan menunjukkan kesenjangan yang lebar antara kebutuhan transportasi publik dengan kemampuan pihak terkait dalam menyediakan angkutan publik yang layak dan memadai.

"Kesenjangan itulah yang selama ini diisi oleh ojek, dan beberapa waktu terakhir oleh layanan transportasi berbasis aplikasi seperti GO-JEK dan lainnya," urainya, seperti yang dikutip dari detik.com.

GO-JEK #GoRakyat

Nadiem Makarim selaku CEO GO-JEK, melalui Facebook GO-JEK menuliskan rasa syurkurnya.

Pengguna GO-JEK yang tercinta, baru saja Presiden Joko Widodo menjawab aspirasi kita semua dengan membatalkan keputusan Menhub mengenai pelarangan aplikasi ojek/taksi online. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Anda di social media.

Saya dan seluruh manajemen GO-JEK terharu melihat dukungan masyarakat yang begitu kuat. Kami tidak akan pernah melupakan, bahwa bagian besar dari kemenangan ini adalah suara Anda yang berbondong-bondong membela keberadaan kami. Karena Anda, lebih dari 200 ribu keluarga Driver terjamin kesejahteraannya.

Keputusan positif ini merupakan bukti kemenangan ekonomi kerakyatan. Kami mengajak semua pengguna dan driver GO-JEK merayakan keputusan Jokowi-JK ini via social media dengan ‪#‎GoRakyat‬.

Hidup GO-JEK! Hidup Karya Anak Bangsa!

Salam,
Nadiem Makarim

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com