Rabu, 09 Desember 2015

Petualangan Goku Akan Dimulai, Global TV Umumkan Tanggal Tayang Dragon Ball GT

Dragon Ball GT

Dragon Ball GT adalah kelanjutan dari anime Dragon Ball dan Dragon Ball Z yang diproduksi di tahun 1996. Anime ini sempat ditayangkan di stasiun TV Indosiar dan anime ini juga sempat ditayangkan kembali sampai tahun 2014.

Berbeda dengan prekuel-prekuelnya, anime ini adalah sebuah cerita asli yang tidak ada di komik. Sang kreator, Akria Toriyama sendiri bahkan nyaris tidak terlibat sama sekali dalam pengerjaan Dragon Ball GT.

Baca juga: Inilah Jawaban dari Simpang Siur Dragon Ball Z atau GT yang Tayang di Global TV 

Sebelumnya, beredar isu di kalangan penggemar film kartun bahwa seri kartun Dragon Ball diberhentikan penayangannya oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dari Global TV karena dianggap banyak menampilkan adegan-adegan kekerasan. Dari isu tersebut banyak penggemar yang terpancing untuk memberikan komentar menghujat KPI, tanpa memeriksa duduk persoalannya terlebih dahulu.

Menanggapi isu tersebut, Global TV menyatakan bahwa berhentinya tayangnya Dragon Ball tidak ada kaitannya dengan teguran KPI. Alasan Dragon Ball belum dilanjutkan penayangannya adalah karena pihak terkait masih dalam proses pembelian hak siar untuk seri baru Dragon Ball yang berjudul Dragon Ball GT.

Global TV telah mengumumkan melalui iklan komersilnya bahwa anime sekuel dari anime Dragon Ball yaitu Dragon Ball GT akan mulai tayang pada 19 Desember 2015. Berdasarkan situs lembaga sensor film Indonesia (lsf.go.id), Dragon Ball GT akan tayang sebanyak 64 episode.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com