Sabtu, 26 Desember 2015

GPU NVIDIA GeForce GTX untuk Pengalaman VR yang Lebih Tangguh dan Nyata

Virtual Reality

Jakarta - NVIDIA telah merilis produk terbaru dari Oculus Rift dan HTC Vive. Dengan menggunakan Oculus Rift, anda akan mendapat pengalaman yang lebih seru saat bermain game, perasaan yang seolah-olah game yang dimainkan itu benar-benar nyata. Bayangkan saja, anda dapat mengendalikan karakter game hanya dengan menggerakkan kepala.

Oculus Rift tersebut didukung oleh teknologi NVIDIA GameWorks VR. Pengalaman yang tidak jauh berbeda akan anda dapatkan ketika menggunakan HTC Vive, merasakan pemandangan serta suara yang nyata seperti dibawa ke ruang dan waktu yang berbeda. Demo Oculus Rift dan HTC Vive tersebut menggunakan PC yang telah disematkan GPU NVIDIA GeForce TiTan X.

Virtual Reality (VR) siap mengubah cara gamers untuk mendapatkan pengalaman baru dalam bermain game, dengan membuat anda seakan-akan berada di dalam dunia 3D pada game yang dimainkan.

Agar dapat bekerja dengan maksimal, teknologi VR tersebut membutuhkan kekuatan GPU yang juga besar. Selain games, teknologi VR banyak di terapkan di berbagai aplikasi. Sebagai contoh, teknologi tersebut juga bisa diterapkan di ranah medis yang mana pengguna dilatih dalam anatomi tubuh manusia dengan melakukan berbagai prosedur otopsi pada sebuah mayat virtual juga. Aplikasi VR dalam ranah medis ini akan menghindari kekurangan mayat yang didapat secara legal untuk keperluan penelitian.

NVIDIA meramalkan bahwa akan ada banyak potensi yang akan dihadirkan oleh teknologi VR yakni sebagai platform latihan dan simulasi untuk berbagai aplikasi perusahaan dan penggunaan profesional. Visi utama NVIDIA untuk VR didasarkan pada kenyataan demi membuat hari esok jadi lebih baik bagi semua orang.

GPU NVIDIA GeForce GTX dirancang untuk pengalaman VR yang lebih baik. Untuk meningkatkan pengalaman VR itu, NVIDIA menciptakan "GameWorks VR" yaitu sebuah software development kit (SDK) untuk headset VR dan para pengembang game yang dapat meningkatkan kinerja, mengurangi latency dan meningkatkan kompatibilitas.

Game Works VR itu terdiri dari beberapa teknologi pendukung yaitu Multi-Res Shading, Context Priority, VR SLI, Direct Mode, Front Buffer Rendering dan GeForce Experience.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com