Minggu, 10 Januari 2016

5 Peralatan Ngeblog Serius yang Ingin Saya Beli dari LAZADA

Sebagai seorang jurnalis sekaligus blogger event yang mencoba serius, dibutuhkan beberapa peralatan yang dapat mendukung passion saya. Berbeda dengan blogger kebanyakan yang cukup menulis dengan ide dan mengambil gambar dari situs lain, saya menulis dengan ide dan gambar yang diambil langsung dari event yang diliput.

Dikarenakan belum mendapat sponsor atau investor yang mau mengelontorkan dana yang besar, maka saya perlu menggunakan peralatan multi-fungsi dengan kualitas tinggi untuk mendukung kinerja dalam peliputan event, baik lokal maupun internasional, agar hasilnya maksimal dan klien puas dengan hasil kerja saya.

Peralatan yang saya butuhkan ternyata banyak dijual ada di LAZADA dengan pilihan merk yang variatif, harganya kompetitif serta metode pembayaran yang beragam seperti bisa transaksi online, via ATM dan cash on delivery (COD) yang menambah kenyamanan dalam berbelanja.

Ada 5 peralatan yang saya butuhkan untuk ngeblog serius demi menghasilkan artikel yang berkualitas, berikut adalah 5 item favorit yang ingin saya beli dari LAZADA.

Notebook ASUS E402MA

ASUS E402MA

Notebook adalah peralatan pertama yang paling dibutuhkan untuk menulis di blog secara mobile pada saat meliput event. Berbeda dengan PC biasa, notebook bisa dibawa-bawa sehingga bisa digunakan untuk menulis dan presentasi ke klien di mana pun dan kapan pun. Meski bisa juga ngeblog melalui smartphone atau tablet, tetapi ngeblog di notebook terasa lebih nyaman karena ukuran keyboard yang lebih besar dan aplikasi editing tools-nya (foto dan video) lebih lengkap.

Alasan saya menginginkan ASUS E402MA adalah dikarenakan E402MA berbobot ringan cuma 1,65 Kg sehingga nyaman dibawa-bawa, layar berukuran 14 inci, 2 GB RAM dan penyimpanan data berkapasitas 500 GB yang bisa menampung banyak file dan dokumen, diperkuat prosesor Intel dual core N2840 dan memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam.

Palazzo Backpaxk 3in1

Palazzo Backpaxk 3in1

Membawa notebook pada saat liputan event akan lebih nyaman dan aman jika menggunakan tas yang tepat, saya lebih suka ransel. Menggunakan tas biasa terlalu riskan karena bisa merusak notebook itu sendiri karena tas biasa tidak dilengkapi dengan penyangga notebook. Tas ransel ini dapat memuat notebook berukuran 14 inci serta memiliki desain yang bagus sehingga membuat penampilan anda terkesan lebih sporty.

Microsoft Lumia 730 Dual-SIM

Lumia 730 DUal-SIM

Pada zaman ini smartphone tidak kalah penting jika dibandingkan notebook. Bahkan anda bisa menulis artikel dan mengunggah (upload) artikel ke blog melalui smartphone. Nah, smartphone yang ingin saya beli dari LAZADA adalah Microsoft Lumia 730 Dual-SIM karena spesifikasinya yang pas untuk aktivitas ngeblog saya.

Keunggulan Lumia 730 antara lain memiliki kinerja kamera yang mantap, tajam dan tetap stabil di kondisi minim cahaya. Kamera utama 6,7 MP dengan lensa Carl Zeiss yang didukung oleh kamera depan 5 MP mampu memberikan kualitas foto yang memuaskan. Selain itu, Lumia 730 dapat merekamvideo dengan kualitas Full HD atau 1080p dengan 30fps.

Di samping itu, dengan fitur Dual-SIM yang terdapat pada Lumia 730 ini, pengguna bisa membedakan nomor telepon mana yang digunakan untuk kehidupan pribadi, dan nomor yang dapat dihubungi untuk keperluan bisnis blog anda. Sehingga telpon dari klien blog tidak akan mengganggu kehidupan pribadi anda.

Sandisk Ultra Micro SDHC 32GB Class 10

SanDisk Ultra

Supaya smartphone dapat mengambil gambar yang lebih banyak dan video dengan durasi panjang, maka anda membutuhkan penyimpanan dengan kapasitas yang besar dan transfer rate cepat. Nah, SanDisk Ultra dengan kapasitan 32 GB dan class 10 merupakan item yang ingin saya beli di LAZADA selanjutnya.

Dengan sistem class 10, Micro SDHC ini dapat menyimpan data saat anda merekan video Full HD melalui Lumia 730 tanpa ada kendala sehingga gambar yang dihasilkan tidak patah-patah, karena transfer rate-nya yang tinggi, yakni mencapai 48 Mbps. Anda bisa menyimpan video berkualitas Full HD pada Micro SDHC hingga lebih 1 jam.

ASUS ZenPower Power Bank 10.050 mAh

ZenPower

Meliput event tidaklah sebentar, kadang kala saya harus menghabiskan waktu seharian untuk meliput suatu event seperti AFAID atau Indonesia Comic Con. Selain kapasitas penyimpanan ekstra di smartphone, dibutuhkan juga energi cadangan untuk menjaga baterai smartphone agar tetap menyala hingga event selesai.

Oleh karena itu, power bank ZenPower 10.050 mAh ini adalah salah satu peralatan yang cukup dibutuhkan dan ingin dibeli dari LAZADA agar baterai dari smartphone yang saya gunakan untuk meliput bisa bertahan saat pengambilan gambar atau merekam video.


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. Voucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

2 komentar:

  1. Toko Figure Jepang11 Januari 2016 05.25

    yaaa si agan ketauan ikut kontes. moga2 menang gan!

    BalasHapus

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com