Rabu, 20 Januari 2016

Let's Play Bersama Kancil, Game Android untuk Latih Kecerdasan Anak

Let's Play bersama Kancil

Qajoo Studio resmi meluncurkan games terbaru CERI (Cerita Rakyat Indonesia) dengan judul "Let's Play bersama Kancil". Pada game ini menghadirkan lima mini game untuk melatih daya ingat anak, sekaligus bebas berimajinasi dalam menciptakan irama musik.

Let's Play bersama Kancil dibuat berdasarkan serial buku cerita digital CERI berjudul "Kancil dan Buaya" yang pernah masuk dalam daftar top 10 paid application di App store. Sebelumnya, Qajoo Studio merilis empat buku digital CERI untuk perangkat berbasis android dan iOS, yaitu Bawang Putih dan Bawang Merah, Lutung Kasarung, Tupai dan Ikan Gabus serta Kancil dan Buaya.

"Let's Play bersama Kancil diharapkan bisa jadi game untuk lebih mengenalkan karakter Si Kancil dari cerita rakyat Kancil dan Buaya, dan menemati anak untuk bermain di waktu senggang. Selain itu, mini-game yang tersedia juga akan memberi manfaat positif, yakni membantu anak-anak melatih kemampuan identifikasi serta berimajinasi terhadap bentuk dan warna", papar Yessica Haryanto, Lead Designer Artist CERI.

Seperti mini-games CERI yang pertama yang berjudul "Let's Play bersama Tupai", mini-games di Let's Play bersama Kancil juga menghadirkan lima jenis permainan edukatif untuk anak-anak dalam dua pilihan bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Pemain akan ditemani oleh tokoh utama yang cerdik, Si Kancil, yang akan mengarahkan anak untuk menyelesaikan beragam misi.

Gameplay

Anak dapat memilih permainan mana yang paling mereka sukai, seperti menemani Kancil pergi ke kebun timun, memberi makan Kancil dan Buaya, menebak karakter berdasarkan bayangan, membantu induk burung menemukan telurnya, dan mengenal nada dasar musik. Kualitas grafis yang baik disertai dengan musik yang menyenangkan, diharapkan akan membuat proses belajar si kecil menjadi lebih seru.

Selain kelima permainan tersebut, ada satu fitur menarik dari permainan ini yang mana pemain dapat berimajinasi dalam menciptakan irama musik dengan nada dasar Do, Re, Mi, Fa dan Sol. Tentunya musik termasuk dalam faktor positif yang penting dalam proses perkembangan otak anak. Mini-game CERI yang kedua ini dirancang untuk melatih intuisi, imajinasi, serta kemampuan identifikasi si kecil dalam hal warna, bentuk, dan benda.

Game ini cocok dimainkan oleh anak usia 4-7 tahun. Para orang tua yang tertarik dengan buku cerita digital CERI Kancil dan Buaya dapat langsung mengunduhnya di dalam permainan ini. Walaupun game ini didesain khusus untuk anak, orang tua diharapkan tetap mengawasi putra-putrinya saat bermain. Selain untuk mencegah si kecil mengakses informasi yang tidak diinginkan, menghabiskan waktu bersama anak-anak akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Let’s Play bersama Kancil sudah dapat diunduh gratis dari Google Play dan App Store.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com