Selasa, 05 Januari 2016

Premium, Pertamax, Pertalite dan Solar Turun Harga di Awal Tahun 2016

Isi BBM

Banten - Pada Selasa (5/1/2016), harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium, Pertamax, Pertalite dan Solar telah mengalami penurunan di awal tahun 2016. Turunnya harga BBM tersebut twntunya mendapat sambutan yang baik oleh masyarakat.

Premium yang awalnya dihargai IDR 7.300 turun jadi IDR 7.150 per liter, Pertmax dari harga IDR 8.650 jadi IDR 8.450 per liter, Pertalite yang tadinya IDR 8.250 jadi IDR 7.900 per liter, sedangkan Solar yang awalnya IDR 6.700 jadi IDR 5.950 per liter.

Pertalite merupakan BBM dengan kandungan oktan 90, lebih tinggi dari kandungan oktan pada Premium yang hanya 88, sedangkan lebih rendah dari Pertamax yang mencapai 92. Oktan adalah angka yang menentukan besarnya tekanan yang diperlukan bensin untuk dapat terbakar.

Sambutan baik masyarakat untuk penurunan harga BBM ini terlihat dari antusiasme mereka untuk menggunakan BBM dengan kualitas yang lebih baik. Di POM Bensin Gang Sawo, Rempoa, Tangerang Selatan, terlihat stok Pertamax yang kosong akibat melonjaknya minat terhadap jenis BBM tersebut.

"Pertamax habis dari kemaren, mungkin ntar sore udah ada lagi. Kalo nggak sore, ya besok pagi," jelas staf pengisian BBM yang bertugas. Ia juga mengungkapkan minat konsumen yang sudah semakin gemar menggunakan Pertamax dibandingkan Premium.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com