Rabu, 27 Januari 2016

Sadis!! Harga Pertamax Turun Lagi

Harga Pertamax

Banten - Pada Selasa (26/1/2016), ketika Kru RRN mengisi bahan bakar motor di POM Bensin Pos Pengumben, Jakarta Barat, ternyata harga Pertamax sudah turun lagi.Pertamax turun harga sebesar IDR 150, dari awalnya 85.00 per liter.

Turunnya harga BBM jenis Pertamax yang memiliki nilai oktan 92 ini disambut baik oleh masyarakat. Dengan turunnya harga Pertamax, maka semakin tipislah perbedaan harganya dengan Premium yang memiliki oktan 88. Saat ini, harga Premium IDR 7.050 sedangkan harga BBM jenis lain seperti Pertalite IDR 7.900 dan Solar IDR 5.650 per liter.

Baca juga: Harga Terbaru BBM Pasca Turun Harga di Awal Tahun 2016

Harga BBM tersebut memang sudah turun, harganya pun lebih bersahabat dari sebelumnya. Peralihan penggunaan BBM dari Premium ke Pertamax pun marak terjadi yang mana hal tersebut adalah berita bagus.

Pertalite merupakan BBM dengan kandungan oktan 90, lebih tinggi dari kandungan oktan pada Premium yang hanya 88, sedangkan lebih rendah dari Pertamax yang mencapai 92. Oktan adalah angka yang menentukan besarnya tekanan yang diperlukan bensin untuk dapat terbakar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com