Senin, 25 Januari 2016

5 Wahana Seru di Lunar Dream Project Exhibition untuk Rasakan Pengalaman Pergi ke Bulan

Jakarta - Pocari Sweat kembali menyatakan komitmennya terhadap perkembangan dunia sains dan teknologi untuk anak-anak Indonesia.

Dalam rangkaian acara Lunar Dream Project, Pocari Sweat mengadakan kegiatan bertajuk "Lunar Dream Project Exhibition" yang hadir di area Food Society, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada tanggal 22-24 Januari 2016 dengan menghadirkan sejumlah wahana interaktif yang mendekatkan sains pada keseharian anak.

Di bawah ini adalah 5 wahana seru di acara Lunar Dream Project Exhibition, Kota Kasablanka, Jakarta.

1. Lunar Dream Project Planetarium

Lunar Dream Project Planetarium

Planetarium mini dengan tayangan yang berkisah tentang bulan dan Lunar Dream Project Pocari Sweat. Dome ini dapat mengakomodasi sekitar 15-20 orang anak pada setiap sesi pemutaran video yang berlangsung selama 13 menit.

2. Robot Exhibition

Robot Exhibition

Robot-robot pada pameran ini merupakan hasil karya dari anak-anak Indonesia. Anak-anak dapat melihat langsung robot-robot yang dipamerkan dan mendapat penjelasan tentang proses perakitan, teknologi yang digunakan serta aplikasi robot tersebut dalam kehidupan di bulan maupun sehari-hari. Pada acara ini juga ada workshop mini untuk pembuatan robot sederhana.

3. Brain and Hydration Leap Motion

Brain and Hydration Leap Motion

Permainan interaktif dengan teknologi leap motion, yang tidak hanya memiliki unsur hiburan tetapi juga menginformasikan hubungan antara keseimbangan cairan tubuh (air dan ion) dengan kemampuan kognitif manusia. Karena dehidrasi atau kekurangan cairain tubuh, walaupun hanya 2% dari berat badan, ternyata dapat menurunkan fungsi daya ingat seseorang.

4. Hydration Test Simulator

Hydration Test Simulator

Permainan mobil simulator dengan tujuan utama untuk meletakkan kapsul Pocari Sweat pertama kalinya di bulan. Dengan menggunakan simulator yang menyerupai robot dengan latar belakang bulan, pengunjung dapat melatih fokus dalam menjalankan misi Lunar Dream Project Pocari Sweat.

5. Pocari Sweat Time Capsule

Pocari Sweat Time Capsule

Pengunjung bisa melihat langsung prototype time capsule Pocari Sweat yang akan diberangkatkan ke bulan.

Baca juga: Pocari Sweat Lunar Dream Project Goes to School 

"Kami berharap, anak-anak Indonesia dapat terinspirasi dari Lunar Dream Project untuk mempelajari dan mengaplikasikan sains dalam kehidupan mereka. Kegiatan di mall yang kami selenggarakan adalah upaya kami untuk mempertemukan sains dengan anak-anak Indonesia secara langsung dan menarik perhatian mereka tentang bagaimana sebenarnya sains dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara yang menyenangkan," jelas Daniel Pieter, Head of Marketing Pocari Sweat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com