Jumat, 26 Februari 2016

Tetap Tidak Hadirkan Dislike Button, Facebook Lebih Meriah dengan Variasi Emoticon Pada Tombol Like

Facebook

Banten - Pada Kamis (25/2/2016) Kru RRN baru menyadari ketika memberikan Like di posting teman di Facebook timeline, ada pilihan emoticon yang cukup variatif yang mirip seperti di Patch yaitu Love (cinta), Haha (senang), Wow (terkejut), Sad (sedih) dan Angry (marah).

Dengan adanya variasi tombol itu, saat ini pengguna Facebook tidak hanya bisa memberikan Like kepada teman tetapi juga ekspresi lainnya untuk menunjukkan emosi ketika melihat posting dari teman di kronologi Facebook.

Baca juga: Tidak Banyak yang Tahu, Cara Mudah Cari Post di Facebok Page

Mungkin inilah jawaban dari pihak Facebook terkait keinginan pada pengguna untuk hadirnya tombol Dislike. Hanya saja, Facebook tidak secara langsung menampilkan tombol Dislike, tetapi langsung dengan emosi yang seharusnya diberikan.

Misalnya saja ketika ada posting yang lucu maka pengguna dapat memberikan Haha, saat ada posting duka maka pengguna bisa memberi emot Sad, dan saat ada posting dengan isi mengejutkan maka pengguna bisa memilih Wow, dan lainnya.

Variasi emoticon

Tanggapan pengguna terhadap variasi tombol Like pun beragam, mulai dari suka, biasa saja, menghina karena 'Alay' dan beberapa lainnya. Terlepas dari tanggapan tersebut, variasi tombol Facebook Like akan membuat jejaring sosial ini semakin berwarna.

Cara Memilih Facebook Like

Bagi pengguna Facebook di PC browser dapat melakukannya dengan melayangkan (hover) kursor mouse ke tombol Like, kemudian akan muncul pilihan variasi Like tersebut.

Sedangkan untuk pengguna Facebook di mobile browser/applikasi, dapat menyentuh tombol Like beberapa saat, nanti pilihan emoticonnya akan muncul.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com