Selasa, 09 Februari 2016

Gangguan Jaringan Telkom Rempoa, Diduga karena Hujan dan Petir


Pada Selasa (9/2/2016), jam 18.24 WIB Kru RRN mendapatkan pesan singkat dari Telkom147 yang menginformasikan bahwa sedang terjadi gangguan jaringan. Tempat tinggal Kru RRN berada di kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Berikut pesan dari Telkom147.

"Plg Yth, diinfokan tlh terjadi ggn network Telkom shg layanan Telkom terganggu, kami mhn maaf atas ketdknyamanan tsb, kami upykan perbaikannya sgr, tks"

Gangguan jaringan tersebut membuat telepon rumah, internet dan TV berlangganan (USeeTV) yang menggunakan layanan Telkom tidak bisa digunakan. Sebenarnya masalah ini telah terjadi mulai Senin (8/2/2016) sekitar jam 17.00 WIB yang mana kala itu tengah terjadi hujan lebat yang disertai petir.

Pada waktu itu juga terdengan suara petir yang sangat keras, seakan-akan telah menyambar sesuatu yang berjarak sangat dekat dari tempat tinggal Kru RRN.

Pihak Telkom tidak menjelaskan sumber masalah dari gangguan jaringan yang terjadi. Hanya saja kuat dugaan bahwa ada perangkat Telkom yang rusak parah akibat tersambar petir pada saat hujan lebat disertai petir tersebut.

Update:
Masalah jaringan Telkom sudah teratasi pada Sabtu (13/2/2016).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com