Senin, 22 Februari 2016

IBM Jepang Sedang Kembangkan "NervGear" untuk Sword Art Online: The Beginning

Sword Art Online

Jepang - Pada Senin (22/2/2016) IBM Jepang mengumumkan bahwa mereka dalam pengerjaan proyek perangkat game virtual reality (VR) MMORPG yang diadaptasi dari light-novel karya Reki Kawahara, sekaligus anime terpopuler tahun 2012 yang berjudul Sword Art Online.

Proyek game bergenre VRMMORPG tersebut bertajuk Sword Art Online: The Beginning, dibuat atas kerja sama IBM Jepang dengan beberapa pihak yang terkait dengan franchise tersebut antara lain Aniplex, Kadokawa, dan Bandai Namco. Apabila mengacu ke video promosi yang diunggah oleh pihak terkait di situs YouTube, nampaknya game ini akan tetap mengambil kisah dari pertualangan Kirito dan Asuna.

IBM Jepang mengumumkan kalau jumlah beta tester yang dicari berjumlah 208 orang. Oh ya, proyek ini bukan hanya pengembangan sebuah game, tetapi juga perangkat untuk memainkannya. IBM Jepang akan membuat sebuah perangkat yang memungkinkan gamer bermain tanpa menggunakan kontroler, persis seperti di dalam game SAO yang mana pemain hanya perlu menggunakan helm VR yang disebut NervGear.

Cognitive System

Teknologi yang akan diterapkan oleh perangkat VR buatan IBM Jepang, antara lain: Cognitive System, teknologi komputasi yang nantinya menjadi kontroler dalam game dengan mendeteksi keputusan dari gamer; dan SoftLayer yang merupakan sistem awan performa tinggi milik IBM.

Rencananya, game adaptasi anime yang populer dengan sebutan SAO ini akan menjalankan tahap beta test di negara Jepang. Pendaftaran akan dimulai pada 4 Maret 2016, sedangkan tahap beta test akan dilangsungkan pada 18-20  Maret 2016.

Sword Art Online adalah light-novel karya Reki Kawahara yang telah diadaptasi oleh Aniplex ke dalam sebuah anime berjudul sama. Game tersebut berkisah tentang petualangan seorang gamer bernama Kirigaya Kazuto atau Kirito di dunia Sword Art Online yang disebut Aincrad.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com