Jumat, 19 Februari 2016

Siapa sih Joey Alexander? Musisi Jazz Indonesia Berbakat yang Masuk Nominasi Grammy Awards 2016

Joey Alexander

Banten - Banyak pemberitaan di situs maupun siaran televisi dalam dan luar negeri tentang Joey Alexander. Namun bagi yang hanya mendengar atau membaca namanya saja tetapi tidak membaca artikel atau mendengarkan tentang Joey lebih lanjut, mungkin belum tahu siapa dirinya.

Siapa sih Joey Alexander? Kenapa dirinya bisa terkenal banget seperti saat ini?

Kru RRN akan mengulasnya untuk anda mengenai musisi jazz yang ahli bermain piano ini. Joey Alexander memiliki nama lengkap Josiah Alexander Sila merupakan remaja kelahiran Denpasar, 25 Juni 2003. Anak laki-laki dari pasangan Denny Sila (ayah) dan Farah Leonora Urbach (ibu).

Grammy Awards 2016

Hal yang membuat remaja berusia 12 tahun ini tenar seperti sekarang ini dikarenakan ia masuk sebagai nominasi dalam ajang Grammy Awards 2016 dalam 2 kategori sekaligus yaitu Best Instrumental Album dari allbumnya yang berjudul My Favorite Things, dan Best Jazz Solo Improvisation dari lagu Giant Step dari album pertamanya itu.

Meski pada malam penganugerahan Grammy, nominasi termuda sepanjang sejarah Grammy Awards ini tidak berhasil mendapatkan penghargaan dalam kedua kategori tersebut. Namun perform-nya yang gemilang mampu menyihir para penonton serta membuat mereka takjub, dan membuatnya mendapatkan standing applouse dari para hadirin yang mayoritas adalah selebritas papan atas dunia.

Awal Karir

Pada awalnya, Joey Alexander belajar musik jazz dengan mendengarkan album klasik kepunyaan ayahnya. Kemudian pada usia enam tahun, Joey belajar bermain piano dengan menggunakan keyboard listrik kecil pemberian sang ayah.

Agar lebih mahir, Joey pun belajar jazz dalam jam session bersama dengan para musisi jazz di Bali dan Jakarta. Dikarenakan di tempat kampung halamannya tidak ada kursus jazz, maka orang tuanya memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan menutup usaha wisata petualangannya agar anaknya bisa tinggal dekat dengan musisi papan atas jazz Indonesia.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com