Sabtu, 06 Februari 2016

[VIDEO] Kasus Sindikat Penjual Ginjal Garut, Seperti Ini Kronologinya?


Banten - Kabar terkini tentang perdagangan organ tubuh manusia secara ilegal datang dari Kota Garut, Jawa Barat, yang mana tiga orang yag diduga sebagai sindikat penjual ginjal manusia ilegal telah tertangkap oleh pihak kepolisian setempat.

Satu orang berperan sebagai prantara antara pencari korban dan rumah sakit, sedangkan dua orang lainnya merupakan pencari orang yang ingin menjual ginjalnya. Mengingat harga jual ginjal manusia itu sangat mahal, maka cukup banyak orang yang terpengaruh untuk menggadaikan ginjalnya kepada sindikat penjual organ tubuh manusia ilegal.

Artikel ini tidak membahas kasus sindikat penjual ginjal tersebut tetapi ingin menunjukkan kepada anda sebuah video kocak dari Viral Brothers yang menampilkan tindakan iseng seseorang kepada temannya, karena video ini Kru RRN rasa paling cocok dalam suasana kasus dari Garut, Jawan Barat, tersebut.

Kembali ke kasus sindikat penjual ginjal secara ilegal di Garut, menurut pengakuan pelaku, korban hanya diberi uang antara 70 juta hingga 90 juta Rupiah. Padahal harga yang diberikan oleh sang pelaku ke pihak rumah sakin yang menjadi penadah di Jakarta mencapai 225 sampai 300 juta Rupiah per ginjal.

Menurut pengakuan salah satu pelaku, setidaknay sudah ada 15 orang yang telah menjadi korban aksi mereka. Rata-rata para korban adalah orang yang berada pada tingkat perekonomian menengah kebawah seperti petani, tukang ojek, dan supir.

Mirisnya lagi, uang yang dibayarkan oleh pelaku ke para korban itu tidak cukup untuk menutup biaya pengobatan pasca operasi cangkok ginjal. Bahkan kasus inipun terbongkar setelah pihak kepolisian menyelidiki gerak-gerik tahanan yang merupakan korban sindikat tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com