Minggu, 28 Februari 2016

Kemeriahan Durian Fair 2016 Blok M, Pengunjung Membludak, Stok Durian pun Ludes!

Durian Pak Sawar

Jakarta - Event durian yang telah dinantikan warga Jakarta dan sekitarnya yaitu Durian Fair 2016 tengah berlangsung. Kemeriahan dari pameran durian yang berlangsung di Blok M Square Jakarta ini ternyata diluar perkiraan Kru RRN.

Pada hari pertamanya, 27 Februari 2016, stan-stan durian ramai dikunjungi para pecinta durian atau warga yang ingin mencicipi kelezatan duren juara dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Antrian pengunjung yang mau beli pun tidak terhindarkan, bahkan antrian itu terkesan berantakan sehingga terkesan seperti hukum rimba, yaitu siapa yang kuat, maka dia yang dapat.

Baca juga: Raih Sukses Besar, Sampai Jumpa di Durian Fair 2017

Selain buah durian matang, pada pameran ini juga dijual beragam olahan durian seperti pancake, dodol, es krim dan makanan ringan seperti snack kering. Di samping itu ada beberapa stan yang menjual bibit pohon durian. Salah satunya bibit durian langka, yakni durian merah khas Banyuwangi.

Di bawah ini kilasan video suasana Durian Fair 2016 pada hari pertama.


Selayang pandang Kru RRN, durian yang dijajakan pada festival ini antara lain durian Bawor dari Banyumas, durian dari Rancamaya (Ci Aden, Si Jabrix, Si Pandan, Haji Usup), durian Salim dari Jonggol, durian Sukasari, durian Pak Sawar, durian Jatohan dari Pandeglang, dan durian Kholil.

Jika dilihat dari sistem penjualan pada stan durian di pameran ini, nampaknya pengunjung yang hadir melampaui perkiraan pihak penyelenggara. Hal itu tercermin dari jumlah meja dan kursi yang kurang banyak sehingga sebagian pengunjung yang ingin langsung menikmati durian yang telah dibeli terpaksa duduk di lantai mall, sebab meja dan kursi sudah penuh semuanya.

Di lain pihak, antusiasme pengunjung yang tinggi tidak dibarengi dengan ketersediaan stok durian sehingga pada hari kedua, 28 Februari 2016, beberapa stan durian sudah kehabisan stoknya. Hal tersebut menyebabkan pengunjung yang sudah menyempatkan diri dan datang jauh-jauh ke festival durian yang pertama di Jakarta ini harus kecewa karena pulang dengan tangan hampa akibat kehabisan stok.

Stok Durian Habis

Saat Kru RRN datang bersama keluarga di hari kedua pameran, sekitar jam 16.00 WIB, setelah lebih dulu menjalankan ibadah sholat Ashar, kami harus mengurungkan niat untuk beli durian karena stoknya sudah habis. Dan stan yang masih memiliki stok pun sangat ramai yang mana para pembeli harus berebut untuk mendapatkan membeli durian yang masih tersisa.

Terlepas dari kekecewaan, sesungguhnya Kru RRN menilai event ini sangat sukses. Mampu menarik perhatian warga Jakarta untuk datang dan meramaikan acara bagi para penggemar durian. Pokoknya, demi kepuasan pelanggan yang mayoritas para penggemar durian, pihak panitia harus mencari cara agar Durian Fair tahun selanjutnya (2017) dapat lebih rapi dan tertib, baik dalam antrian ketika beli, dan tempat bagi pengunjung untuk makan durian di tempat.

Bagi anda yang penasaran dengan Durian Fair 2016, pameran ini masih akan berlangsung hingga pekan depan, yakni 6 Maret 2016.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com