Sabtu, 20 Februari 2016

Ringing Bells Freedom 251, Smartphone Android Termurah Harga 50 Ribuan Rupiah Hanya Penipuan?

Freedom 251

Penggemar gadget sempat dihebohkan dengan hadirnya smartphone android, Freedom 251, buatan startup India bernama Ringing Bells karena dibandrol dengan harga yang amat sangat murah luar biasa yakni INR 251 (INR adalah Rupe, mata uang India) atau setara dengan USD 4 atau sekitar 50 ribuan Rupiah saja.

Selain dihargai super murah, daya tarik lain dari gadget ini adalah smartphone tersebut juga dikabarkan memiliki spesifikasi tinggi antara lain prosesor quad-core Qualcomm 1.3 GHz, 3 GB RAM, sistem operasi Lollipop 5.1, layar Qhd IPS (540x960 px) berukuran 4 inci, kamera depan 3 MP dan belakang 0.3 MP, internal storage 8 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 32 GB, dan desain body yang sangat mirip dengan iPhone.

Pre-order juga telah dilakukan oleh Ringing Bells pada situs khusus dengan domain www.freedom251.com. Namun sayangnya, selang beberapa jam pre-order dibuka dan puluhan ribu pelanggan tercatat telah melakukan pemesanan, situs tersebut down atau mati.

Dilansir dari hindustantimes.com, Bharatiya Janata Party MP Kirit Somaiya, pada Rabu (17/2/2016) menjelaskan bahwa penjualan Freedom 251 merupakan tindak penipuan (scam) dari sebuah perusahaan palsu.

Kirit Somaia menjelaskan bahwa ia telah mendekati beberapa kementrian: telekomunikasi, konsumen, koperasi, keuangan; serta pihak regulator: telekomunikasi, regulator pasar; dan mengajukan permintaan pemeriksaan dari Bank India untuk Ringing Bells.

Terlepas dari penipuan atau tidak, nampaknya smartphone android murah Freedom 251 buatan Ringing Bells ini sangalah meyakinkan sehingga Kru RRN memiliki keraguan terhadap pendapat Kirit Somaia.

Berdasarkan materi promosinya, setelah tahap pre-order ditutup. Freedom 251 dari RInging Bells ini akan mulai dirikim ke para pemesan pada 30 Juni 2016.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com