Rabu, 03 Februari 2016

Rumor: Bocoran Spesifikasi dan Rilis ASUS ZenFone 3 di Indonesia

ASUS ZenFone 2

Banten - ASUS ZenFone sukses menjadi salah satu smartphone android terbaik dan paling laku pada tahun 2015 dengan ZenFone 2. Bahkan ASUS pun sempat meluncurkan varian terbaru dari ZenFone 2 yakni ZenFone 2 Delux pada acara ZenFestival 2015 di Indonesia.

Nah, pada tahun 2016, gosipnya ASUS akan mengeluarkan produk terbaru dari ZenFone yakni ZenFone 3. Beredarnya gosip itu sedikit banyak memancing diskusi dan spekulasi dari para penggemar ZenFone. Bocoran spesifikasi dan tanggal rilis dari sumber yang tidak bisa dipegang kebenarannya pun beredar.

Menurut beberapa sumber yang mengacu pada aplikasi benchmark GFXBench 2, ZenFone 3 akan terbagi dalam 2 kategori yakni Z010DD dengan ukuran layar 5.5 inci dan Z012DD dengan ukuran layar lebih besar yakni 5.9 inci (tetapi dalam resolusi yang lebih kecil).

Sistem operasi pada ZenFone 3 dikabarkan akan menggunakan Android 6.0 Marshmallow saat diluncurkan. Baik Z010DD dan Z012DD akan disematkan 3 GB RAM dan 32 internal storage. Tidak seperti ZenFone 2 yang menggunakan prosesor Intel, ZenFone 3 dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon yang mana Z010DD menggunakan snapdragon 615, sedangkan Z012DD menggunakan Snapdragon 650.

Bocoran selanjutnya mengungkapkan bahwa kedua smartphone next generation dari ASUS ZenFone ini akan menggunakan kamera utama berukuran 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Mengenai tanggal rilisnya di dunia, kabarnya ASUS akan meluncurkan ZenFone 3 pada kuartal kedua tahun 2016, antara bulan Maret-Juni. Gosip bahwa smartphone ini akan rilis juga di Indonesia juga semakin santer terdegar.

Apabila mengacu pada suksesnya penjualan ZenFone 2 di Indonesia, maka bisa dipastikan juga ZenFone 3 akan diluncurkan dalam waktu tidak jauh berbeda di Indonesia, bahkan bisa bersamaan di kuartal kedua tahun 2016.

Mengenai harga, untuk terus menjadikan ZenFone sebagai budget phone terbaik, gosipnya kedua jenis smartphone akan dibandrol dengan harga yang tidak lebih dari USD 250 atau setidaknya di bawah USD 300 per unit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com