Minggu, 20 Maret 2016

Harga Pertamax Turun Terus

SPBU Pertamina

Banten - Pada Sabtu (19/3/2016) seperti biasanya Kru RRN mengisi bahan bakar motor di SPBU Pertamina dan lagi-lagi mendapat kabar bahagia dikarenakan harga BBM jenis Pertamax turun lagi.

Harga Pertamax sebelumnya adalah IDR 7.950 per liter, namun tempo hari turun menjadi IDR 7.750 per liternya. Selain dari Kru RRN, rasa bahagia juga dirasakan oleh pengguna Pertamax lainnya.

Menurut Bang Fakry, kang kontrakan di daerah Ciater Serpong, biasanya ia beli Pertamax seharga IDR 25.000 untuk memenuhi tangki bahan bakar motornya. Namun sekarang, ia cukup beli Pertamax senilai IDR 20.000 saja untuk memenuhi tangki motor Supra X-nya.

Baca juga: Mantap!! Harga BBM Pertamax dan Pertalite Turun Lagi

Selain Pertamax, menurut staf pengisian bahan bakar yang bertugas, penurunan harga juga terjadi pada bahan bakar jenis Pertalite. Saat ini BBM dengan oktan 90 itu dibandrol seharga IDR 7.300 per liter.

Pertamax merupakan BBM dengan kandungan oktan 92, lebih tinggi dari kandungan Premium dengan oktan 88 dan dari Pertalite dengan oktan 90. Oktan adalah angka yang menentukan besarnya tekanan yang diperlukan bensin untuk dapat terbakar.

Turunnya harga BBM ini disambut baik oleh masyarakat. Dengan turunnya harga BBM saat ini, maka harga BBM saat ini, yaitu:
  • Premium IDR 7.050
  • Pertamax IDR 7.750
  • Pertalite IDR 7.300
  • Solar IDR 5.650

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com