Sabtu, 05 Maret 2016

Luis Santos VS Rafael Silva: Petarung Brazil Kanvaskan Jawara Portugal

Luis Santos VS Rafael Silva

Jakarta - Sebenarnya pertarungan antar dua jagoan, Luis Santos VS Rafael Silva, ini sudah terjadi cukup lama di arena One Championship: Tribe of Warriors  di Istora Senayan, Jakarta, pada 20 Februari 2016. Namun Kru RRN ingin memberikan ulasan dari kaca mata pribadi mengenai hasil pertandingan tersebut.

Luis Santos, petarung asal Brazil dengan julukan Sapo ini merupakan petarung yang diunggulkan. Pria kelahiran 2 Januari 1980 ini memiliki tinggi badan 183 cm dengan berat 77 Kg. Santos tergabung dalam asosiasi American Top Team/Sapo Fight Team. Record pertarungannya sebelum laga ini adalah 61 menang, 9 kalah, dan 1 seri (61-9-1).

Rafael Silva adalah petarung MMA yang dijuluki The Machine. Pria asal Portugal, kelahiran 22 Juni 1978 ini memiliki tinggi badan 177 cm dengan berat 85 Kg. Tergabung dengan asosiasi RS Team. Record pertandingan Silva sebelum laga melawan Santos adalah 40 menang, 15 kalah, dan 0 seri (40-15-0).

Sebelum laga berlangsung, komentator dan para pengamat pertandingan mengutarakan bahwa Santos lebih diunggulkan. Mereka menganggap bahwa Silva tidak akan bisa bertahan lama pada laga ini karena perbedaan kekuatan yang cukup jauh dengan Santos. Bahkan mereka sempat melontarkan pernyataan bahwa Silva tidak akan mampu bertahan pada ronde pertama dalam laga melawan Santos.

Ketika laga berlangsung pada ronde 1, kedua petarung saling menunjukkan kualitasnya. Silva yang tidak diunggulkan terlihat tenang dan mampu menghindari serangan-serangan yang dilancarkan Santos pada detik-detik awal pertandingan.

Ketika Silva mendekat, tendangan dengkul (knee kick) kiri Santos masuk dengan telak mengenai rusuk kanan Silva yang membuat petarung asal Portugal itu terjatuh ke belakang. Tidak ingin melewatkan kesempatan, Santos melanjutkan serangan dengan soccer kick ke kepala Silva saat sedang tersungkur.

Melihat Silva yang sudah tidak berdaya, akhirnya wasit menghentikan pertarungan dengan kemenangan Luis "Sapo" Santos pada 1 menit dan 17 detik (77 detik) di ronde 1.

Atas kemenangan Santos tersebut, setelah pertandingan ini, record pertandingan dari masing-masing petarung yaitu Luis "Sapo" Santos (62-9-1), sedangkan Rafael "The Machine" Silva (40-16-0).

Kru yang Bertugas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com