Rabu, 30 Maret 2016

Lytogame Umumkan Server Merger Ragnarok Online Indonesia: FnC, Free Thor dan Rebirth Menjadi Midgard

Merger Server

Halo RO Mania,

Apakah anda sudah siap menerima tantangan baru? Pada tanggal 6 April 2016, Lyto akan melakukan sebuah gebrakan dengan menggabungkan (merger) server Fun and Chat (FnC), Free Thor dan Rebirth akan digabungkan ke dalam server baru yang dinamakan Midgard.

Penggabungan server ini adalah pemindahan karakter dari server FnC, Free Thor dan Rebirth ke dalam server Midgard. Sistem yang digunakan pada Midgard akan sama seperti di server-server sebelumnya. Informasi penting yang perlu diketahui terkait penggabungan server dapat anda lihat di bawah ini, yaitu:

A. Account

Karakter pada server FnC, Free Thor dan Rebirth yang akan di pindahkan ke slot karakter server Midgard, Semua karakter yang terdapat pada server Fun and Chat, Free Thor dan Rebirth akan di pindahkan slot karakter server Midgard.

Misalnya, terdapat 15 karakter pada ID "RadarempoaNews" dengan komposisi karakter sebagai berikut yaitu: ada 5 karakter di Free Thor, ada 5 karakter di FnC, dan ada 5 karakter di Rebirth; maka 15 karakter tersebut akan dipindah semuanya ke server Midgard.

Setelah merger Apabila kalian mempunyai 15 karakter atau lebih, maka semua karakter tersebut akan terpindah ke server Midgard. Apabila anda menghapus 1 karakter di server Midgard maka slot kosong karakter tidak akan muncul, hal tersebut dikarenakan slot maksimal karakter hanya ada 5.

B. Kafra Storage

Gudang penyimpanan Kafra (Kafra storage) akan digabungkan dengan Kafra storage dasar server Rebirth. Misalnya, untuk storage dari Free Thor dan FnC, pada Kafra storage anda akan ada pilihan storage untuk server "Thor dan FnC".

Item yang berada pada storage di Rebirth dapat diambil dan dapat dimasukkan kembali. Akan tetapi, item yang diambil dari  storage Thor dan FnC tidak dapat disimpan kembali ke storage semula, namun dapat dimasukkan ke storage Rebirth (selama storage tidak penuh).

C. Peraturan

Aturan-aturan yang perlu diketahui oleh RO Mania pada penggabungan server ini, yaitu:

1. Nama Karakter

Nama karakter dapat diganti / direname setelah penggabungan server, jadi kalian dapat memakai nama karakter yang kalian inginkan. Apabila nama karakter sudah terpakai akan muncul notifikasi untuk merubahnya. Dan inilah suatu kesempatan kalian mendapatkan nama karakter keren yang kalian inginkan.

2. Nama Guild

Jika nama Guild dari server Fun and Chat, Free Thor dan Rebirth sudah digunakan pada server Midgard, maka nama Guild server Fun and Chat, Free Thor dan Rebirth akan ditambahkan dengan simbol "¥¥".

Contoh:
  • Jika ada nama Guild yang sama "AAAA", maka nama guild dari server FnC, Free Thor dan Rebirth akan dirubah menjadi "¥¥p174586"
  • Level Guild tidak dirubah
  • Ketua Guild juga tidak berubah
  • Hubungan aliansi antar Guild tidak akan berubah

3. Pet dan Homunclus

Hal yang harus diperhatikan sebelum penggabungan server, yaitu:
  • Sebelum pindah ke server Midgard, semua Pet dari server ketiga server sebelumnya harus dalam bentuk egg.
  • Jika Pet tidak dalam bentuk egg dan Pet tersebut hilang maka tidak akan diganti
  • Aksesoris yang digunakan oleh Pet harus dilepas
  • Aksesoris Pet yang hilang karena sebelumnya tidak dilepas terlebih dahulu tidak akan diganti
  • Tingkat relasi Pet akan di-reset 
  • Setelah penggabungan server, Pet dari server FnC, Free Thor dan Rebirth(egg) jangan ditetaskan terlebih dahulu karena jika ditetaskan pet akan hilang
  • Egg harus ditukarkan terlebih dahulu ke NPC penukar Egg yang berada di Morroc Ruins. Setelah Egg ditukarkan, maka Egg bisa ditetaskan kembali
  • Homunculus dari server FnC, Free Thor dan Rebirth tidak akan dirubah

4. Cart

Item yang disimpan pada Cart dari ketiga server sebelumnya tidak akan hilang.

5. Sistem Ranking

Rangking job Taekwon, Blacksmith dan Alchemist dari ketiga server sebelumnya akan direset.

6. Status Pernikahan dan Adopsi

Status pernikahan dan adopsi karakter dari ketiga server sebelumnya tidak akan berubah.

7. Item dan Zeny

Setiap Zeny, equipment, inventory, storage, and cart item karakter dari ketiga server tidak akan direset. Nama Pembuat Senjata oleh job Blacksmith dan Alchemist dari ketiga server sebelumnya akan berubah menjadi Buatan Fun and Chat, Free Thor atau Rebirth.

Contoh:
Jika nama asli dari item di server Fun and Chat, Free Thor atau Rebirth adalah "Sangat Sangat Kuat AAA Stiletto" maka setelah proses penggabungan akan menjadi "Sangat Sangat Kuat Buatan Fun and Chat, Free Thor/Rebirth Stiletto".

8. Godly Item

Godly Item yang sudah didapatkan oleh karakter server Fun and Chat, Free Thor dan Rebirth tidak akan dihapus.

9. Quest

Status quest karakter dari ketiga server sebelumnya, baik quest yang sudah diselesaikan ataupun yang sedang dijalankan, tidak akan di-reset.

10. Warp Portal

Memo pada skill Warp Portal dari ketiga server sebelumnya akan di-reset.


Sumber

2 komentar:

  1. kalo item dan equip di kafra ilang semua gimana cara balikinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungi costumer service Lyto untuk diperbaiki IDnya, thx

      Hapus

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com