Rabu, 02 Maret 2016

WhatsApp Akan Hentikan Layanan untuk Android, Windows Phone, BlackBerry dan Symbian pada Akhir Tahun Ini

WhatsApp

Pada tahun 2016 ini, WhatsApp telah memasuki usia yang ke-7. Mulai beroperasi sejak tahun 2009 silam, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pengirim pesan yang sangat banyak digunakan oleh pengguna smartphone.

Seiring dengan meningkatnya usia, maka pengembangan fitur aplikasi pun harus selalu dilakukan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pengguna WhatsApp. Namun sayang, harus ada yang dikorbankan untuk mewujudkan hal tersebut yaitu mengakhiri layanan WhatsApp untuk beberapa sistem operasi yang sudah ketinggalan zaman.

Penghentian layanan itu dikarenakan sistem operasi tersebut dinilai WhatApp sudah tidak bisa memenuhi kapabilitas dalam menerima pengembangan fitur aplikasi WhatsApp di masa depan.

Melalui blog resmi, WhatsApp mengumumkan penghentian layanan untuk beberapa sistem operasi pada akhir tahun 2016, yaitu:
  • BlackBerry, termasuk BlackBerry 10
  • Nokia S40
  • Nokia Symbian S60
  • Android 2.1
  • Android 2.2
  • Windows Phone 7.1

Solusi untuk masalah ini, pihak WhatsApp merekomendasikan agar pengguna melakukan upgrade sistem operasi atau sekaligus ponsel dengan sistem operasi terbaru yang lebih tinggi dari sistem operasi yang akan dihentikan layanannya oleh WhatsApp supaya tetap dan terus dapat menggunakan WhatsApp.

Periksa ponsel anda sekarang juga di menu Setting lalu pilih About. Kemudian lihat apakah sistem operasi yang digunakan saat ini masuk dalam daftar di atas, atau lebih  tinggi. Jika sistem operasinya lebih tinggi, maka WhatsApp anda aman karena aplikasi tersebut masih akan terus beroperasi di ponsel anda hingga ada pemberitahuan lebih lanjut di kemudian hari.

2 komentar:

  1. Mungkin untuk bisa terus 'WhasApp' lebih baik pakai ponsel Android, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau nggak android ya iphone :)

      Hapus

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com