Sabtu, 12 Maret 2016

Mengejutkan!! Kasus Peserta Lomba Balap Makan Ayam KFC Tewas Tersedak

KFC

Jakarta - Pada Jumat (11/3/2016) diberitakan oleh beberapa media massa online bahwa babak penyisihan balap makan ayam KFC berhadiah uang 5 (lima) miliar Rupiah di cabang Cengkareng, Jakarta Barat, telah menelan 1 korban tewas yaitu Fredy Jayadi, pria usia 45 tahun.

Menurut saksi mata, dilansir dari detik.com bahwa pihak panitia tidak membolehkan peserta untuk minum ketika lomba berlangsung, kecuali dalam keadaan darurat. Selain itu, peserta juga harus membawa sendiri minuman dari rumah alias panitia tidak menyediakan minum untuk peserta.

Rules

Total ayam goreng yang diberikan KFC ada 5, dengan pembagian 3 ayam goreng (sayap) dihabiskan dalam waktu 5 menit saat lomba, sedangkan 2 lagi boleh dibawa pulang.

Kasus Fredy ini bermula ketika pria tersebut tersedak ayam goreng. Saat tersedak, Fredy sempat beri pertolongan dengan diberi air putih. Dikarenakan tidak adanya persiapan medis dari panitia maka Fredy pun dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. Namun nahas karena nyawanya tidak tertolong.

Balap Makan Ayam

Pelajaran yang Dapat Dipetik

Dari kasus tersebut ada baiknya kita mengambil pelajaran bahwa seingin apapun kita untuk makan cepat dan banyak, perlu diperhitungkan juga kemampuan tubuh dalam menelan makanan. Kunyah harus baik dn benar, meskipun dalam lomba. Selain itu, ketersediaan air minum untuk melancarkan proses memgunyah dan menelan makanan seharusnya menjadi hal yang wajib ada dan legan. Bukan menjadi larangan seperti kejadin pada lomba KFC ini.

Selain itu, dihimbau bagi siapapun, baik ketika lomba atau dalam keseharian, ada baiknya makan itu diawali dengan doa dan tenang dalam prosesnya. Jika tidak terlatih, jangan makan seperti tidak ada hari esok. Tidak terburu-buru saat makan agar masuknya makanan ke kerongkongan dapat berlangsung lancar, tidak melukai tubuh, dan mencegah tersedak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com