Senin, 28 Maret 2016

Profil Bashir "Somchai" Ahmad, Pionir MMA Pakistan

Bashir Ahmad

Tempo hari setelah menerbitkan ulasan tentang pertarungan antara Bashir Ahmad (Pakistan) lawan Jimmy Yabo (Filipina) pada ajang One: Tribe of Warriors di Jakarta, Indonesia, views dari artikel tersebut di blog ini sangat tinggi. Bahkan views-nya lebih tinggi dari artikel tentang pertandingan utama antara Luis Santos (Brazil) lawan Rafael Silva (Portugal).

Berdasarkan simpulan itu, Kru RRN putuskan untuk membuat profil lebih lanjut mengenai Bashir Ahmad, karena kuat dugaan bahwa ialah sosok yang membuat views pada artikel itu sangat tinggi, mengingat kekalahannya oleh Jimmy Yabo sangat mengejutkan. Bashir hanya bertahan 21 detik saat pertarungan melawan Yabo di ronde 1 setelah terkena Lucky Blow oleh petarung asal Filipina itu. Padahal Bashir merupakan atlet yang diunggulkan pada pertarungan tersebut.

Profil

Bashir "Somchai" Ahmad

Nama: Bashir Ahmad
Nama Ring: Somchai
Kelas: Featherweight
Tinggi: 170 cm
Berat: 65 Kg
Tanggal Lahir: 12 Oktober 1982
Kebangsaan: Pakistan
Asosiasi: Team Quest Thailand/Synergy MMA

Latar Belakang

Bashir kecil tumbuh di Amerika Serikat. Ketika beranjak dewasa, Bashir Ahmad kembali ke tanah airnya, Pakistan, untuk memulai karir Mixed Martial Arts (MMA) profesionalnya di One Chapionship serta menyebarkan budaya MMA di negara asalnya.

Setelah memulai tim MMA pertama di Pakistan, Ahmad menjadi petarung asal Pakistan pertama dalam sejarah yang bertarung pada ajang One Championship. Dan dalam debutnya (VS Mohammad Arshad), ia sukses memberikan kemenangan untuk negaranya.

Ketika tinggal di Amerika, petarung muslim ini pernah tergabung dalam US Army. Dalam keadaan itu, Ahmad mempertanyakan banyak hal, antara lain perannya di Amerika, perannay sebagai manusia, dan perannya untuk sesama manusia, yang mana hal tersebut membuatnya semakin teguh dan kuat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com