Rabu, 20 April 2016

Emulator PlayStation 3 RPCS3 Sudah Sempurna, Sekarang Gamer Bisa Download dan Main Game PS3 di PC

Konsol PS3

Pada Maret 2016, berbagai situs game Indonesia telah memberitakan tentang software emulator game PlayStation 3 atau PS3 yang sudah bisa digunakan untuk bermain game dari konsol besutan Sony tersebut di PC.

Emulator ini dikembangkan oleh tim yang menamakan dirinya RPCS3. Awalnya, emulator ini baru bisa dijalankan menggunakan perangkat PC dengan kartu grafis Nvidia GTX 650Ti dan DirectX 12. Namun saat ini, setelah piranti lunak itu lebih sempurna, emulator dapat dijalankan pada PC yang didukung oleh prosesor AMD FX 6300, VGA Nvidia GTX 650Ti dan 8 GB RAM, serta DirectX 12.

PlayStation 3 adalah konsol video game besutan Sony Computer Entertainment yang mulai dilucurkan ke gamer pada 11 November 2006 yang mana proses produksi dari konsol ini sudah dihentikan sejak tanggal 29 September 2015.

Terdapat tiga model yang beredar untuk PlayStation 3, yaitu: versi pertama yang disebut PS3 Fat, versi kedua adalah PS3 Slim, dan PS3 Super Slim. PS3 merupakan konsol penerus PlayStation 2, sedangkan penerus PS3 adalah PlayStation 4.

Game dengan penjualan terbaik dan tertinggi pada konsol yang dikendalikan dengan kontroler DualShock 3 ini adalah Grand Theft Auto V (GTA V) sebanyak 20 juta kopi pada Januari 2014 silam.

Tim RPCS3 menerangkan bahwa emulator PS3 versi terbaru ini (v0.0.0.9) telah mendapat peningkatan yang signifikan dibandingkan versi sebelumnya, antara lain penambahan render Vulkan, peningkatan akurasi serta perbaikan bugs.

Mau donwload?

Cari di Google dengan keyword "emulator ps3 rpcs3".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com