Senin, 11 April 2016

ASUS ROG G551, Notebook Gaming Republic of Gamers dengan Layar 4K

ASUS ROG G551

Jakarta - Konten multimedia format 4K semakin banyak tersedia bagi pengguna PC. Implementasinya tidak hanya pada video, tetapi juga mulai dalam game. Hal tersebut disebabkan karena penggunaan video beresolusi sangat tinggi seperti Ultra HD atau 4K (3480 x 2160 piksel) menjanjikan tampilan yang sangat baik serta tajam.

Agar dapat memutar konten tersebut, tentu saja pengguna memerlukan perangkat seperti display (layar) yang mendukung. Demikian pula dengan komponen lain. Berdasarkan hal tersebut, pada Kamis (31/3/2016) ASUS dengan bangga menghadirkan sebuah perangkat gaming yang dilengkapi dengan panel layar berkualitas 4K dan hardware mumpuni dalam wujud ASUS ROG G551.

"ROG G551 dipersiapkan untuk menjadi varian notebook gaming terjangkau namun dapat melahap berbagai konten game berstandar 4K. Pasalnya, perlahan tapi pasti, semakinbanyak pengembang game global yang menciptakan game dalam format Ultra HD," ucap Juliana Cen, Country Group Leader ASUS Indonesia.

Juliana Cen

Pengguna akan mampu merasakan pengalaman bermain game yang mengangumkan dengan ROG G551 ini. Tampilan di layar resolusi 4K jauh lebih tajam hingga beberapa kali lipat dan memiliki kepadatan piksel yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan layar resolusi FullHD atau 2K (1920x1080p). Gambar pun akan tampak lebih natural bagaikan aslinya. G551 juga dilengkapi dengan kartu grafis GTX960M serta prosesor Intel Core i7 generasi ke-6.

Pendingin Tanpa Suara

Agar dapat menikmati game ataupun konten 4K dengan nyaman, ASUS ROG G551 dilengkapi dengan sistem pendingin yang mampu bekerja dengan sangat halus bahkan seolah tidak mengeluarkan suara. Sistem pada heatsink fan telah dirancang sedemikian rupa agar mampu menghilangkan panas pada notebook secara efisien namun dengan suara yang tidak bising.

Layar 4K

Suhu panas akan diarahkan pada lubang pembuangan atau ventilasi yang berada di samping notebook. Lubang pembuangan juga terdapat di bagian bawah perangkat, untuk memastikan udara panas dialirkan dengan baik.

Tombol Ramah Gamer

Keyboard ASUS ROG G551 telah dirancang dengan fitur-fitur yang ramah terhadap gamer. Selain memiliki fungsi backlight yang menyemburkan warna merah menyala, tombol WASD di papan ketik tersebut juga telah ditandai dengan pemberian tekstur tambahan di tombol W.

Keseluruhan body pada notebook ini telah dibaluti tubuh metal. Desain metal di bagian cover dan palmrest akan membuat kesan yang muncul semakin kuat, yang pada akhirnya membuat para pengguna G551 semakin terlihat lebih unggul dan dominan.

Komponen Bertenaga

ASUS ROG G551 mengandalkan chip prosesor Intel Core i7-6700HQ untuk mendongkrak performa. Selain telah dirancang dengan sistem arsitektur terbaru, cache-nya juga besar yakni 6 MB. Cache tersebut akan membuat proses komunikasi antara RAM dan prosesor berjalan maksimal dan semakin mulus.

Ada lagi kelebihan digunakannya prosesor Intel Core generasi ke-6 tersebut yakni nilai TDP pada perangkat ini juga cukup hemat yakni 45 Watt. Dengan nilai TDP seperti itu, sang prosesor yang memiliki konfigurasi kecepatan dasar 2,6 GHz dan dapat dipacu hingga 3,5 GHz tanpa mengonsumsi daya atau menghasilkan panas berlebih.

Demi memaksimalkan kinerja, prosesor berkolaborasi dengan RAM DDR4 sebesar 8 GB. Performa ditopang dengan penggunaan harddisk dengan kecepatan 7200 rpm dengan kapasitas 1 TB. Terakhir, untuk menyempurnakan pengalaman audio lewat layar 4K, notebook ini juga sudah ditunjang dengan audio bersertifikasi SonicMaster Premium.

Spesifikasi

Klik untuk memperbesar!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com