Kamis, 07 April 2016

ASUS ROG G501VW, Notebook Gaming Layar 4K Bertubuh Ramping

ASUS ROG G501VW

Jakarta - Pada Kamis (31/3/2016), bersama dengan event ASUS ROG Unleashed, ASUS turut menghadirkan varian notebook gaming yang memiliki kekuatan pada display (layar), yakni ROG G501.

ASUS ROG G501VW adalah notebook gaming yang dilengkapi dengan panel layar beresolusi UltraHD atau 4K (3480 x 2160 piksel). Tidak hanya unggul dari segi display, G501VWjuga memiliki spesifikasi tinggi, berbodi ramping, dipersenjatai prosesor Intel Core i7-6700HQ dengan Turbo up to 3.5 GHz, RAM 16 GB DDR4 serta dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 10.

Dari segi grafis, notebook ini dibekali kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M dengan memori sebesar 4 GB GDDR5 yang mana layarnya dilapisi matte panel. Meski hanya berukuran 15,6 inci, tetapi tetap mendukung resolusi 4K dengan aspect ratio 16:9.

Dengan spesifikasi tersebut, bisa dipastikan berbagai game terkini bisa dijalankan dengan mudah oleh para gamers. Menariknya, seluruh komponen terbaik itu bisa ditempatkan dalam sebuah notebook yang ketebalannya hanya 2,06 cm saja.

Desain Mewah

Terinspirasi dari desain Zenbook, ASUS ROG G501 hadir dengan body tipis diberlapisi aluminium hitam yang menghadirkan kesan mewah. Motif garis vertikal seperti guratan metal pada bagian belakang monitor semakin memberi kesan kokoh.    

Dengan ketebalan 2,06 cm dan bobot hanya 2.06 Kg, ASUS ROG G501 merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

Tipis

Didesain untuk Gamers

Sebagai notebook yang dirancang khusus untuk gaming, G501VW diperkuat komponen  high-end yang terbaik di kelasnya saat ini. Dibalik desainnya yang tipis dan ringan, notebook ini menyimpan prosesor Intel Core i7-6700HQ quad core 8 thread generasi Haswell yang memiliki arsitektur 14 nm dan memiliki kecepatan hingga 3,5 GHz.

Intel Core i7-6700HQ sendiri telah mengintegrasikan Intel HD Graphics 530 di dalamnya. Kartu grafis ini menawarkan performa 3D yang lebih baik dibandingkan dengan Nvidia GeForce 920 hingga dua kali lipat.

Performa prosesor yang gahar, dikombinasikan dengan RAM DDR4 berkapasitas 16 GB membuat notebook ini mampu menjalankan multitasking pada sistem operasi Microsoft Windows 10 dengan sangat baik.

ASUS memberikan HDD dan SSD sekaligus. SSD yang digunakan mendukung port PCIex4 yang empat kali lebih cepat dibandingkan dengan SSD standar SATA3 yang bekerja di angka hingga 505 Mbps saja. Artinya, kecepatan transfer data SSD pada ROG G501 bisa mencapai 1140 Mbps.

ROG G501VW juga dibekali dengan port Thunderbolt yang dapat menjalankan proses transfer data dengan kecepatan 20 Gbps, atau lebih cepat dibandingkan dengan USB 3.0 yang biasa digunakan.

Keyboard Lengkap

ASUS ROG G501VW menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1.6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Sistem Pendingin Ganda

Gamer tidak perlu khawatir dengan suhu panas berlebih. ASUS telah menyematkan teknologi dual-fan cooling yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG G501 untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Selain itu, keberadaan fitur IceCool Technology menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan agar tetap dingin.

Multimedia Mumpuni

Dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX 960M yang cukup bertenaga dengan arsitektur Maxwell dan memori 4 GB GDDR5 128-bit, notebook ini didesain untuk menjalankan game berat. GeForce GTX 960M memiliki clockspeed tinggi di angka 1.096 MHz hingga 1.202 MHz.

Kartu grafis tersebut sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.

G501VW telah dilengkapi output display tambahan mini display port yang memungkinkan pengguna untuk menyambungkan notebook dengan 2 layar sekaligus. Artinya, pengguna bisa menggunakan 3 buah layar sekaligus secara total termasuk layar notebook.

Spesifikasi

Klik untuk memperbesar!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com