Jumat, 20 Mei 2016

Pertamax dan Kawan-Kawan Turun Harga, Bang Fakry: Ane Sih Seneng

SPBU Pertamina

Banten - Sempat dikabarkan oleh staf SPBU Pertamina bahwa harga BBM akan naik, namun nyatanya BBM jenis Pertamax dan lainnya justru kembali turun harga. Tidak tanggung-tanggung, penurunan tersebut sampai pada angka IDR 300 per liternya.

Ketika mengisi BBM jenis Premium di SPBU Pertamina di kelurahan Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, saya menemukan bahwa harga per liter BBM jenis Pertamax turun dari IDR 7.550 menjadi IDR 7.350, sedangkan Pertalite turun dari IDR 7.150 menjadi 6.900.

Hal yang sama juga terjadi pada Solar/Bio Solar non-subsidi yang sebelumnya per liter dihargai IDR 6.950, turun menjadi IDR 6.650. Penurunan tersebut dilakukan oleh Pertamina dalam rangka menyesuaikan dengan harga minyak dunia.

Baca juga: Seperti Judul Lagu, Ya, Harga BBM Subsidi Pertamina Turun Lagi

Turunnya harga BBM ini telah berlangsung sejak 15 Mei 2016, jam 00.00 WIB yang mana pihak terkait akan melakukan peninjauan kembali secara berkala untuk menentukan harga selanjutnya, bisa turun lagi atau justru malah naik.

Menurut Bang Fakry, pedagang baju anak, "Ane sih seneng banget ya harga BBM turun. Kalo bisa, bulan depan turun lagi."

Penurunan harga tersebut tidak diikuti oleh Premium yang merupakan BBM bersubsidi. Bahan bakar dengan oktan 88 itu masih tetap di harga semula, yakni IDR 6.550 per liter.

Harga BBM per liter di SPBU Pertamina saat ini, yaitu:
  • Pertamax: IDR 7.350
  • Pertalite: IDR 6.900
  • Premium: IDR 6.550
  • Solar: IDR 6.650

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com