Sabtu, 25 Juni 2016

Bersiap!! First Media Akan Hadirkan Layanan Internet Berkecepatan 1 Gbps di Indonesia

Peluncuran Mach 1

Jakarta - Pada Jumat (24/6/2016), PT Link Net Tbk., penyedia layanan internet dan multimedia terpadu yang dikenal dengan First Media, menghadirkan Mach 1, teknologi internet fiber kecepatan 1 Gbps atau 1.000 Mbps yang merupakan speed Broadband offering tercepat di Indonesia.

Teknologi tersebut diluncurkan bersamaan dengan First Media FTTH (Fiber To The Home) untuk memberikan pengalaman internet yang belum pernah dirasakan di tanah air. Mach 1 membuka pintu kepada dunia IoT (Internet of Things), the World of Real Time Virtual Reality, dan the World of Connected Devices yang memerlukan banyak bandwidth dengan latency yang sangat rendah (di bawah 5 milliseconds di Indonesia).

Kecepatan internet 1 Gbps ini sangat berguna bagi pelanggan yang sudah terbiasa dengan cloud storage dan sering bekerja dari rumah untuk teleconferencing ke mancanegara. Teknologi itu juga dibuat untuk die-hard gamers, dan Mach 1 adalah paket Unlimited yang tanpa batas quota.

Sebelumnya, First Media adalah penyedia layanan broadband internet pertama di Indonesia yang menyediakan akses internet hingga 100 Mbps (2013) and 200 Mbps (2015) dan sekarang hingga 1 Gbps. Kedepannya, First Media berkomitmen untuk terus memberi layanan internet yang lebih cepat lagi sehingga internet di Indonesia dapat serata seperti di negara-negara maju.

Dengan adanya kecepatan internet yang mencapai 1 Gbps, akan memberikan kenyamanan luar biasa bagi para pelanggan khususnya dalam streaming video, mengunduh dan mengunggah konten, bermain game online serta mengerjakan kegiatan lain yang memerlukan koneksi internet super cepat dan tanpa hambatan.

Desmond Poon, Chief Technology Officer PT Link Net Tbk mengatakan, "Dengan 1 Gbps, pelanggan bisa streaming video berkualitas 4K atau Ultra HD bersamaan tanpa harus menunggu buffering."

Hadirnya inovasi terbaru ini didorong oleh tingginya penetrasi pengguna internet. APJII mencatat jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 88,1 juta di tahun 2014 dan 84 persen di antaranya adalah pengguna harian. Data tersebut menunjukkan tingginya aktivitas online dari masyarakat, baik individu maupun perusahaan, dan internet berkecepatan tinggi sangat dibutuhkan untuk mendukung kesehari mereka.


Reporter: Kemal RM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com