Jumat, 03 Juni 2016

Indonesia Cellular Show Ajak Pelanggan Cerdas Berinternet

ICS 2016

Jakarta - Salah satu acara paling ditunggu di hari kedua Indonesia Cellular Show (ICS) adalah Temu Pelanggan Selular (TPS). Acara yang mempertemukan para pelanggan dengan operator selular di Indonesia menjadi momentum operator untuk mendapatkan masukan secara langsung dari para konsumen. Kegiatan ini dimanfaatkan oleh para pelanggan untuk curhat kepada para operator.

Tahun lalu, yang menjadi tema utama pembahasan adalah teknologi 4G dan bagaimana kesiapan para operator dalam menyediakan layanan ini di Indonesia. Saat ini, hampir semua operator di Indonesia telah siap memberikan layanan 4G kepada pelanggannya yang mana layanan 4G sudah bisa dinikmati pada 200 kota di Indonesia.

TPS tahun ini didukung oleh IM3, Telkomsel dan XL dengan mengangkat tema "Cerdas Berinternet". Seperti tahun lalu, TPS juga dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa beberapa tahun ke belakang, isu yang banyak dikeluhkan oleh pelanggan adalah kurangnya cakupan atau sinyal selular. "Saat ini, pelanggan selular umumnya mengeluhkan mengenai akses internet yang lemot," ujarnya.

Hal tersebut membuktikan bahwa internet masih begitu mudah diakses oleh masyarakat. Cukup menggunakan perangkat yang dimiliki plus paket internet dari operator, mereka bisa berselancar bebas di dunia maya. Namun Internet dengan segala kemudahannya ibarat pisau bermata dua. Ia bisa menjadi positif atau negatif, tergantung dari penggunanya. Untuk itulah TPS mengajak para pelanggan untuk menggunakan internet secara cerdas, baik dalam memilih konten, operator, paket internet dan lain-lain.

Kemudahan berinternet tidak hanya dinikmati oleh masyarakat di kota-kota besar tetapi juga oleh hampir seluruh lapisan masyarakat di pelosok Indonesia. Jumlah pengguna internet aktif di Indonesia saat ini mencapai 88,1 juta pengguna dan 82 juta diantaranya tercatat menjadi pengguna aktif Facebook, sebagian besar adalah remaja usia 15-19 tahun. Dari 82 juta pengguna Facebook, sebagian besar mengakses Facebook menggunakan perangkat mobile. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah karena pemerintah telah mencanangkan seluruh kabupaten/kota akan terhubung dengan broadband pada 2019. Untuk itulah kemampuan pelanggan untuk memilih dan menggunakan internet secara cerdas dan sehat menjadi semakin penting.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com