Senin, 04 Juli 2016

Tanggal 7 Juli Besok, Facebook Hanya Akan Hapus Foto yang Diunggah dengan Layanan Photo Syncing

Moments

Pada awal tahun ini, tepatnya tanggal 10 Januari 2016 lalu, Facebook telah menonaktifkan layanan photo syncing-nya. Namun hingga saat ini, foto-foto yang telah diunggah pengguna ke Facebook melalui layanan itu masih tetap eksis.

Bagi yang belum tahu, atau pernah menggunakannya tetapi tidak sadar. Photo syncing adalah layanan Facebook untuk sinkronisasi foto di smartphone dengan akun Facebook-nya. Layanan ini mirip dengan fitur back-up and sync yang dimiliki oleh Google.

Beberapa waktu yang lalu, Facebook telah memberikan pengumuman kepada para pengguna yang pernah menggunakan photo syncing itu untuk mengunduh semua foto yang pernah diunggah ke Facebook melalui photo syncing ke PC atau smartphone sebelum tanggal 7 Juli 2016 karena Facebook akan menghapus seluruh foto dari akun pengguna pada tanggal tersebut.

Silakan lihat pada bagian photo di akun Facebook pribadi Anda. Album foto yang diunggah dengan layanan photo syncing dibedakan dengan album foto yang diunggah secara manual. Nah, foto-foto yang harus Anda back-up itu adalah yang ada pada album photo syncing.

Untuk Anda yang foto-fotonya tidak ingin dihapus oleh Facebook bisa menggunakan aplikasi buatan Facebook lainnya yang dinamakan Moments di perangkat berbasis Android/iOS. Dikarenakan Facebook akan memindahkan seluruh foto yang dihapus itu ke Moments.

Moments dapat Anda unduh di sini.

"Pemaksaan" seperti ini juga pernah dilakukan oleh Facebook ketika perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini merilis aplikasi Messenger. Kala itu, pengguna Facebook App tidak bisa menggunakan layanan mengirim pesan melalui aplikasi sehingga mau tidak mau pengguna harus meng-install aplikasi Facebook Messenger di perangkat mobile-nya.

Berdasarkan pengumuman dari Facebook, dapat diambil kesimpulan bahwa foto yang akan dihapus hanyalah yang diunggah ke akun pribadi pengguna melalui layanan photo syncing, sehingga foto yang diunggah melalui cara manual melalui fitur unggah foto di laman Facebook tidak akan dihapus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com