Rabu, 24 Agustus 2016

Wow, Kamen Rider Ichigo Akan Hadir di Indonesia Comic Con 2016

Ichigo

Kamen Rider (Masked Rider) yang paling pertama adalah Kamen Rider 1 atau dikenal juga dengan julukan Kamen Rider Ichigo. Jagoan tersebut adalah wujud superhero dari Takeshi Hongo, diperankan oleh aktor bernama Hiroshi Fujioka.

Takeshi Hongo adalah manusia cyborg yang dapat berubah wujud (Henshin) menjadi Kamen Rider. Tubuhnya dimodifikasi oleh Shocker, organisasi kejahatan yang ingin menguasai dunia. Kamen Rider memerangi mereka demi seluruh umat manusia.

Kamen Rider yang masuk dalam era Showa ini memiliki jurus pamungkas berupa tendangan maut yang disebut dengan Rider Kick (baca: Raida Kikku) untuk mengalahkan berbagai monster yang mengancam kedamaian dan keamanan planet bumi.

Serial TV Kamen Rider 1 ini mulai tanang di televisi Jepang pada athn 1971 silam. Takeshi Hongo dapat berubah menjadi Kamen Rider One dengan menggunakan sabuk bernama Typhoon. Dalam aksinya, pahlawan super ini mengendarai motor super mutakhir yang dinamakan Cyclone.

Kostum Ichigo pun berevolusi mulai dari kostum original pada 13 episode awal seri aslinya, kemudian kostum Sakurajima version ketika ia berduet dengan Kamen Rider Nigo, dan model kostum New version diperkenalkan pada episode yang ke-53. Pada perayaan ulang tahun yang ke-45 dari penayangan perdananya, Kamen Rider 1 hadir dalam kostum Power Up.

Power Up

Selain di seri originalnya, Kamen Rider Ichigo juga muncul pada beberapa seri Kamen Rider, antara lain V3, Black RX, Stronger, dan Ghost.

Alasan saya membuat artikel tentang Kamen Rider Ichigo ini adalah dikarenakan ada kabar mengejutkan dan menghebohkan bagi penggemar tokusatsu Indonesia, yakni Aktor pemeran Takeshi Hongo dalam seri Kamen Rider 1 ini akan hadir di Indonesia pada ajang Indonesia Comic Con 2016 bakal diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, pada 1-2 Oktober 2016.

Dalam pameran budaya pop barat dan timur itu, para pengunjung bisa bertemu langsung dengan aktor pemeran Kamen Rider legendaris ini.

Hiroshi Fujioka

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com